Atlet Pemenang Gubernur Kalteng Cup Road Race dapat Bonus Tambahan Rp105 juta dari Gubernur Kalteng 

 Atlet Pemenang Gubernur Kalteng Cup Road Race dapat Bonus Tambahan Rp105 juta dari Gubernur Kalteng 

FOTO : Ketua Harian ISSI Kalteng Rahmad Nasution Hamka mewakili Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, sesaat menyerahkan bonus tambahan Rp105 juta kepada Kabid Perlombaan PB ISSI Indra Dhani. 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Gubernur kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran, penuhi janjinya untuk memberikan tambahan hadiah atau bonus kepada para rider yang menjadi juara pada Kejuaraan Sepeda Gubernur Kalteng Cup Road Race 2022. Selian total hadiah Rp 300 juta, orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila, Tanah Berkah, Kalimanmtan Tengah itu, juga memberikan bonus sebesar Rp 105 juta.

Hadiah tersebut diserahkan oleh Ketua Umum Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kalteng H Sugianto Sabran melalui Ketua Harian ISSI Kalteng Rahmat Nasution Hamka (RNH) kepada Kabid Perlombaan PB ISSI Indra Dhani disaksikan langsung oleh Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo dan Sekda Kalteng H Nuryakin, Senin (29/8) malam.

“Bapak Gubenur kalteng alhamdulillah telah penuhi janjinya, memberikan hadiah tambahan atau bonus kepada Atlet Sepeda yang menang pada Gubernur Kalteng Cup Road Race 2022. Dimana total hadiah Rp 300 juta itu sudah terbesar sepanjang sejarah kejuaraan road bike di Indonesia,” kata Ketua harian ISSI Kalteng Rahmat Nasuiton Hamka, Selasa (30/8/2022).

Namun demikian, gubernur memberikan bonus tambahan kepada para juara. Pasalnya, gubernur puas dengan banyaknya peserta yang ikut, baik atlet nasional, regional maupun atlet sepeda lokal, bahkan Atlit lokal kalteng bisa meraih medali juga, ini sesuatu yg sangat membanggakan.

“pak Gubernur H Sugianto Sabran menambah lagi, seperti yang disampaikan beliau, ada hadiah di dalam hadiah. Atau istilah lainnya bonus kepada para pemenang dengan total bonus tambahan Rp 105 juta untuk peraih medali,” ucap Rahmat.

RNH berharap, kejuaraan sepeda di Provinsi Kalteng terus berkelanjutan, baik tingkat lokal, regional, nasional maupun internasional. Selain itu, Rahmat juga memastikan Pengprov ISSI Kalteng akan memaksimalkan pembinaan atlet-atlet sepeda.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dan seluruh jajarannya dan juga terima kasih kepada Pak H Agustiar Sabran dan seluruh panitia yang telah sukses melaksanakan Kejuaraan Dunia Balap Sepeda Gunung di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, merupakan ukuran sejarah sepanjang provinsi ini berdiri, Indonesia juga sebagai negara pertama yg dipercaya sebagai Tuan rumah di kawasan Asia Tenggara, Semoga ini menjadi awal yang baik bagi Pengprov ISSI kalteng dalam memajukan olahraga sepeda,” pungkasnya.

Event Akbar ini juga merupakan persembahan sesuai Slogan Pak Gubernur “Dari Kalimantan Tengah Untuk Indonesia”. Suksesnya semua kegiatan ini kata pak Gubernur Kalteng sebagai persembahan kado HUT RI Ke 77.

Pada Kejuaraan Sepeda Gubernur Cup Road Race 2022, diperlombakan 5 kategori/kelas yakni, Man Elite, Man Junior, Woman 17 UP, serta Master A dan Master B. Road Race diikuti ratusan pembalap Nasional dari berbagai daerah. Untuk lintasan balapan dibagi sesuai kelas masing-masing. Kelas Man Elite lintasan berjarak sepanjang 104 KM. Kelas Man Junior, 52 KM. Woman 17 UP, 52 KM. Kelas Master A dan Master B, 52 KM.

Adapun hadiah yang diberikan sesuai dengan kelas masing-masing. Kategori Man Elite diberikan hadiah dengan rincian juara I senilai 30 jt, juara II 25 jt, juara III 20 jt, juara IV 17 jt, juara V 15 jt, juara VI 10 jt, juara VII 8 jt, juara VIII 6 jt, juara IX 5 jt, dan juara X 4 jt. Selanjutnya kategori Man Junior dengan rincian juara I 10 jt, juara II 9 jt, juara III 8 jt, juara IV 7 jt dan juara V 6 jt. Sementara Woman 17 UP, juara I 10 jt, juara II 9 jt, juara III 8 jt, juara IV 7 jt dan juara V 6jt. Untuk Master A dan B, Juara I 10 jt, juara I 10 jt, juara II 9 jt, juara III 8 jt, juara IV 7 jt dan juara V 6 jt.

Berikut daftar pemenang Road Race Gubernur Kalteng Cup: Kelas Master A yakni, Juara I Alvin Firlandi dari Kuriks Palangka Raya, Juara II Dedy Cahyanto dari KJS Cycling Team ISSI Kaltim, Juara III Hernando Taufik dari Patriot Racing Team, Juara IV Samsul Bahri dari Pontianak Wijaya Racing Team dan Juara V M.Nur Arif dari FFR Banjarbaru.

Kelas Master B yakni, Juara I Zulkifli Zul dari Bulldhuser, Juara II Mat Nur dari Dr. J Cycling Team, Juara III Feri Nanto dari Team Tengkiler Palangka Raya, Juara IV Dwi Ratsongko dari Kober Cycling Team dan Juara V Chachu Panca Saputra dari BBC 9 Naga.

Kelas Man Junior yakni, Juara I Rizky Ridho Riyadiyanto dari Pontianak Wijaya Racing Team, Juara II Naufal Faris dari Ibike Management, Juara III Maulana Atsnan dari Nusantara Pro Cycling Team, Juara IV Rabil Maulana Diputra dari Khatulistiwa Cycling Team dan Juara V Rivan Arief Firmansyah dari Team Haji Adul Ronde.

Kelas Woman 17 UP yakni, Juara I Liontin Evangelina dari SCID Racing Team, Juara II Dewika Mulya Nova dari KGB Jakarta, Juara III Anindya Pinasih dari SCID Racing Team, Juara IV Chika Zerra dari KIC Indonesia dan Juara V May Yuliani dari KJS Cycling Team ISSI Kaltim.

Kelas Man Elite yakni, Juara I Rachmad Noka dari Dr. J Cycling Team, Juara II Angga Dwi Wahyu dari Dr. J Cycling Team, Juara III Naufal Renadi dari Patriot Racing Team, Juara IV Dealton Nur Arif dari KGB Jakarta, Juara V Wariski Setiawan dari Pontianak Wijaya Racing Team, Juara VI Barley Octavian dari Dr. J Cycling Team, Juara VII Moh. Ifan dari Pontianak Wijaya Racing Team, Juara VIII Terry Yudha Kusuma dari KGB Jakarta, Juara IX Adhithia Alung dari KIS Bike, Juara X Moch. Roihan Salim dari SCID Racing Team. (**)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!