Apresiasi Keseriusan PBS Tangani Ruas Jalan Kuala Kurun – Palangka Raya 

 Apresiasi Keseriusan PBS Tangani Ruas Jalan Kuala Kurun – Palangka Raya 

FOTO : Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Jainudin Karim 

Kalteng news.co.id – PALANGKA RAYA – Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Jainudin Karim mengapresiasi keseriusan Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang ada di wilayah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) untuk turut serta meningkatkan kapasitas jalan dari Kuala Kurun – Palangka Raya.

Menurutnya, dengan adanya kehadiran perwakilan PBS saat pertemuan antara Aliansi Masyarakat Gumas, DPRD Kalteng, dan instansi terkait pada Hari Selasa (23/8/2022) kemaren adalah bentuk kepedulian dan keinginan PBS untuk turut serta membangun daerah.

“Kami tentu mengapresiasi semua pihak, baik itu masyarakat Gumas, eksekutif, legislatif, hingga PBS yang secara bersama – sama turut serta peduli dan memperhatikan kenyamanan jalan. Sehingga ini pada akhirnya untuk kemajuan kita bersama,” katanya kepada awak media di ruang kerjanya, Rabu (24/8/2022).

Politisi Gerindra tersebut mengungkapkan untuk persoalan peningkatan kapasitas yang harus di tingkatkan oleh PBS mestinya harus bertahap dan di sesuaikan dengan masing – masing kemampuan.

“Contohnya tahap pertama kita butuh 50 miliar untuk penanganan jalan yang rusak, maka tinggal di sesuaikan dengan kemampuan PBS itu sendiri. Inilah yang dinamakan proporsional. Sebab, tidak bisa juga kita paksakan PBS, karena keuangannya tentu berbeda – beda,” tuturnya.

Lebih lanjut, legislator yang berasal dari Daerah Pemilihan Kalteng II yang meliputi Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan Seruyan ini kembali menekankan, penanganan jalan tersebut juga bisa mengadopsi konsorsium yang di lakukan di Kotim beberapa waktu lalu.

“Seperti halnya di Kotim itu, pemerintah daerah bersama PBS bersepakat untuk membawa persoalan jalan dari Bagendang ke Sampit itu ke Provinsi, sesuai dengan aturan yang di notaris, dan Pelindo sebagai koordinator. Jadi semua PBS yang menggunakan jalan tersebut secara bertahap dan berkomitmen memperbaiki jalan tersebut,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *