Ambruknya Jembatan Maraya Jadi Sorotan Komisi IV DPRD Kalteng 

 Ambruknya Jembatan Maraya Jadi Sorotan Komisi IV DPRD Kalteng 

FOTO : Sekretaris Komisi IV DPRD Kalteng bidang Infrastruktur dan Pembangunan, Tomy Irawan Diran, SE . 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Sekretaris Komisi IV DPRD Kalteng bidang Infrastruktur dan Pembangunan, Tomy Irawan Diran, SE menaruh perhatian serius tehadap persoalan ambruknya jembatan Maraya yang ada di wilayah Desa Tumbang Maraya, Kecamatan Damang Batu, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) diduga, karena adanya pengaruh debit air yang meningkat di wilayah setempat, pada Sabtu (6/8/2022) kemaren.

Ambruknya jembatan Maraya, memiliki dampak luas bagi masyarakat setempat. Dimana, jembatan tersebut sebagai penghubung 5 desa, yakni Desa Lawang Kanji, Karetau Rambangun, Tumbang Anoi, Sarian dan Mahuroi di Kecamatan Damang Batu, Kabupaten Gunung Mas.

Lanjut Politisi Partai PAN Kalteng ini juga mengharapkan kepada seluruh Wakil Rakyat di DPRD Kalteng asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng I, meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas agar dapat menjadwalkan kunjungan reses ke daerah tersebut, guna melihat secara langsung kondisi di lapangan.

“Dalam waktu dekat ini, sekira tanggal 11 sampai 18 Agustus 2022, rencananya kami anggota DPRD Kalteng akan melakukan reses ke dapil masing-masing. Saya secara pribadi mengusulkan kepada kawan-kawan asal Dapil Kalteng I agar bisa menjadwalkan kunjungan ke daerah tersebut juga,” pintanya, saat dibincangi Kaltengnews.co.id, di Gedung DPRD Kalteng, Jalan S. Parman, Kota Palangka Raya, Rabu (10/08/2022) pagi.

Dirinya juga menyarankan agar kondisi ambruknya jembatan Maraya, dapat segera ditangani, setidaknya dibuat untuk sementara agar bisa tetap dilalui. Sehingga, berbagai aktivitas masyarakat di semua sektor di 5 desa sekitar bisa terus berjalan. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *