Usulkan Peningkatan Beasiswa untuk Mahasiswa Kurang Mampu

 Usulkan Peningkatan Beasiswa untuk Mahasiswa Kurang Mampu

FOTO : Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) membidangi Pendidikan, Kesehatan dan Pariwisata Duwel Rawing 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) membidangi Pendidikan, Kesehatan dan Pariwisata Duwel Rawing mengusulkan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng agar membuat suatu kebijakan, terkait peningkatan bantuan dalam pemberian beasiswa, utamanya bagi mahasiswa dari keluarga yang kurang mampu.

“Kami harapkan Pemprov Kalteng membuat kebijakan dalam pemberian beasiswa, terlebih khusus bagi mahasiswa yang tidak mampu agar mereka bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, sehingga tidak sampai putus sekolah,” ujar Duwel saat berada di gedung Komisi DPRD Kalteng, Jalan S. Parman, Kota Palangka Raya, Kamis (14/07/2022) pagi.

Selain itu, Politisi Senior PDIP Kalteng ini mengatakan berdasarkan hasil reses atau kunjungan kedaerah-daerah, persoalan masih banyaknya tenaga pengajar atau pendidik yang menumpuk diperkotaan.

Dirinya mengharapkan agar pendidikan menjadi prioritas utama yang harus diperhatikan, seperti harapan penyebaran guru di Kalteng dapat secara merata.

“Hingga saat ini, pelaksanaannya masih belum optimal. Kami memantau secara langsung, penyebaran guru masih belum merata hingga ke pelosok perdesaan,” ungkapnya.

Lebih dalam, Dirinya juga menuturkan bahwa pihaknya juga mendapat informasi kalau masih ada sejumlah daerah yang kekurangan tenaga pengajar.

Persoalan lain yang tak kalah penting dan harus dituntaskan, katanya adanya peningkatan dan pembangunan infrastruktur sekolah seperti SD, SMP, SMA/SMK serta perpustakaan.

“Usulan ini merupakan keinginan murni dari masyarakat,” ujarnya lagi.

Mantan Bupati Katingan ini menilai, sumber daya manusia yang memadai dan cerdas tidak akan berfungsi apabila belum ditopang pendidikan.

“Kami berharap agar ada peningkatan terhadap rumah dinas guru. Pasalnya para guru yang bekerja dipelosok, diberikan fasilitas dengan tujuan memberikan motifasi dalam melaksanakan tugas” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!