Tikungan ‘S’ di Buntut Bali Telan Dua Korban Pengendara Sepeda Motor

 Tikungan ‘S’ di Buntut Bali Telan Dua Korban Pengendara Sepeda Motor

FOTO : Kondisi korban saat mengalami kecelakaan lalu lintas darat jalan trans lintas Kabupaten.

KALTENGNEWS.co.id – KASONGAN – Telah terjadi kecelakaan Lalu Lintas Darat di jalan trans lintas Kabupaten Desa Buntut Bali yakni antara Kota Kasongan – Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah Kabupaten Katingan, pada Jumat 29 Juli 2022, sekira pukul 09.30 WIB.

Kecelakaan ini melibat 1 unit sepeda motor Honda beat warna biru silver TNKB KH 3884 NM yang di Kendarai sendiri oleh seorang wanita inisial AA (18), warga Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah, kemudian bertabrakan dengan 1 unit sepeda motor Yamaha Jupiter Z1 RC warna biru hitam TNKB KH 3250 NM yang dikendarai sendiri oleh seorang laki-laki inisial PP, warga Tumbang Manggo, Kecamatan Sanaman Mantikei.

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, melalui Kasatlantas Polres Katingan Iptu Lenina Olin, membenarkan kejadian tersebut.

Dijelaskan, kronologis tersebut sewaktu motor Honda Beat yang kendarai oleh AA, melintas dari arah Desa Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah menuju Kota Kasongan Kabupaten Katingan.

“Namun setibanya di tikungan tajam atau tikungan bentuk S di Desa Buntut Bali Kecamatan Pulau Malan dan saat melintasi tikungan ke kanan, ternyata tiba-tiba dari arah berlawanan tepatnya dari arah Kota Kasongan -Tumbang Samba ada melintas sepeda motor Yamaha Jupiter Z1 yang kendarai oleh PP dengan kecepatan tinggi,” jelas Kasatlantas Polres Katingan Iptu Lenina Olin, Sabtu 30 Juli 2022.

Lanjutnya, bahkan dalam kecepatan tinggi tersebut saat perlintasan tikungan S, motor yang dikendarai oleh Prasetyo ternyata melebar ke jalur Kanan atau mengambil jalur dari motor yang kendarai oleh AA.

Sehingga, akhirnya kedua sepeda motor ini saling bertabrakan dan terjatuh di badan jalan. Atas kejadian itu, kedua korban ini mengalami luka yang cukup parah, serta ditolong oleh masyarakat sekitar dan langsung di bawa ke RSUD Mas Amsyar Kasongan untuk mendapat perawatan di ruang IGD hingga sekarang.

“Anggota piket langsung quick respon dan melihat keadaan korban, serta melakukan Tindakan Pertama di Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) Laka Lantas di tempat kejadian tersebut,” ucapnya. (Rul/anggra)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *