SMKN 3 Buntok Laksanakan MPLS

 SMKN 3 Buntok Laksanakan MPLS

Foto : MPLS : Sebanyak 70 calon peserta didik mengikuti pelaksanaan MPLS di SMKN 3 Buntok yang digelar selama tiga hari pada tanggal 12-14 Juli 2022. Foto Ist

Kaltengnews.co.id – Buntok –
Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi para calon peserta didik baru di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Buntok, telah selesai dilaksanakan.

MPLS yang dilaksanakan selama tiga hari, yakni tanggal 12-14 Juli 2022 tersebut, ditutup secara langsung oleh Plt Kepala SMKN 3 Buntok, Reni Hartati, Kamis (14/7/2022).

Adapun sejumlah jadwal kegiatan MPLS di SMKN 3 Buntok tersebut, sudah dijalankan dengan baik dan lancar oleh para peserta.
Mulai dari hari pertama pembukaan kegiatan yang ditandai dengan penyematan, tanda peserta, dilanjutkan materi kurikulum SMK dan jurusan, wawasan wiyata mandala, serta tata tertib sekolah.

Berikutnya pada hari kedua, dilaksanakan PBB, kegiatan ekstrakurikuler dan pramuka, pendidikan karakter profil pelajaran Pancasila (P4), OSIS dan kerohanian.

Sedangkan di hari ketiga, telah dilaksanakan paduan suara menyanyikan lagu-lagu nasional, unjuk bakat per kelompok, materi mencegah kenakalan remaja dan tertib berlalulintas, dan diakhir dengan acara penutupan MPLS yang disertai dengan pelepasan tanda peserta.

“Semua peserta MPLS telah mengikuti kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari. Dengan harapan peserta didik baru dapat saling mengenal sesama, mengenal lingkungan sekolah, warga sekolah, budaya sekolah dan tata tertib sekolah,” kata Reni Hartati.

MPLS itu sendiri dilaksanakan lanjut Reni, tidak lain bertujuan untuk menyambut kedatangan peserta didik baru SMKN 3 Buntok, yaitu agar peserta didik dapat mengenal lingkungan sekolah, bisa menyatu dan beradaptasi dengan warga sekolah, mengenal tentang apa yang akan diajarkan oleh masing-masing jurusan, dan memberikan kesan positif yang menyenangkan selama menuntut ilmu di SMKN 3 Buntok.

“Saya mengajak dan berharap siswa dan siswi baru SMKN 3 Buntok dapat bergandengan tangan, bersatu dan menjadi keluarga besar, saling menguatkan, mendukung, dan memotivasi guna mengembangkan minat, bakat dan terdepan dalam IPTEK,” ajak Reni.

Diketahui, MPLS di SMKN 3 Buntok yang berlokasi di Desa Kalahien Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan itu, diikuti 70 siswa baru. Terdiri dari 50 orang peserta didik jurusan geologi pertambangan dan 20 orang siswa jurusan konstruksi gedung dan perawatan. (tmp/sog)

sogi_kaltengnews

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *