Siswa SD se Desa Tarusan Mendapatkan Pengetahuan Pola Hidup Sehat

 Siswa SD se Desa Tarusan Mendapatkan Pengetahuan Pola Hidup Sehat

FOTO : Keseruan Anak-Anak SD Desa Tarusan Ketika mengikuti kegiatan penyuluhan Pola Hidup Bersih dan Sehat dan Aksi gosok gigi bersama.

Kaltengnews.co.id – KAPUAS – Untuk meningkatkan kesadaran tentang hidup sehat, terutama menanamkan pola hidup yang bersih dan sehat kepada siswa SD di Desa Terusan Karya.

Kelompok mahasiswa KKN Kebangsaan ke-X dan KKN Bersama Tahun 2022 mengadakan kegiatan penyuluhan PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) dan Aksi gosok gigi bersama oleh siswa SD se-Desa Terusan Karya.

Dosen Pendamping Lapangan (DPL), Dr Alpian, S.P., M.P. menyampaikan bahwa Program kerja mahasiswa KKN Kebangsaan tentang kesehatan untuk anak didik tingkat Sekolah Dasar di Desa Terusan Karya, Kecamatan Bataguh, kabupaten Kapuas sangat positif.

“Pengenalan hidup sehat kepada anak di Pendidikan Dasar sangat baik dan positif. Mengenalkan sejak dini tentang kesehatan kepada anak sangat penting supaya terbiasa hidup sehat,” kata Alpian, Sabtu (30/7/2022).

Membiasakan disiplin sikat gigi dan mandi minimal 2 kali sehari, kata Alpian menambahkan perlu diajarkan kepada anak agar terbiasa melakukannya.

“Setiap sebelum makan misalnya diajarkan supaya terbiasa dan wajib untuk cuci tangan untuk menjaga kesehatan dengan kondisi tangan yang bersih. Pola makan juga perlu diajarkan supaya menu yang anak-anak makan mencakup makanan yang empat sehat lima sempurna agar anak-anak juga bisa tumbuh secara baik dan sehat,” bebernya menambahkan.

Kelompok KKN Kebangsaan ke-X di Desa, Kecamatan, Kabupaten: Desa Terusan Karya, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas terdiri dari Muhammad Daffa Rendy Y – Universitas Airlangga, Johan Weinand Lepertery – Universitas Pattimura, Felix Jeremy Silitonga – Universitas Jambi, Khaira Lulvita – Universitas Malikussaleh, Villa Cristy – IAKN Palangkaraya.

Nita Lowrenza Purba – Universitas Palangka Raya, Ditoro Marbun – Universitas Palangka Raya, Neng Dina Sabarniati – Universitas Palangka Raya, Evan Alphario Imanuel – Universitas Palangka Raya, dan Angel Glendina Br Perangin-Angin – Universitas Palangka Raya.(YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!