Sepuluh Mahasiswa KKN Kebangsaan Siap Mengabdi di Desa Terusan Karya

 Sepuluh Mahasiswa KKN Kebangsaan Siap Mengabdi di Desa Terusan Karya

FOTO : Sepuluh Mahasiswa dan Dosen Pendamping Lapangan KKN Kebangsaan ke-X dan KKN Bersama BKS PTN Barat Tahun 2022, berfoto bersama dengan Kepala Desa, Ketua BPD dan Babinsa Terusan Karya.

Sementara itu, masih di hari dan tempat yang sama, Ketua Kelompok KKN Kebangsaan ke-X dan KKN Bersama BKS PTN Barat Tahun 2022 di Desa Terusan Karya, Muhammad Daffa Rendy Yudistira menyampaikan dalam kurun waktu yang singkat ini, selama satu bulan pihaknya akan berkomitmen, untuk membantu masyarakat desa setempat, untuk mengatasi permasalahan yang telah disampaikan oleh kepala desa dan masyarakat.

“Meski, waktunya relatif singkat, tapi kami tetap berkomitmen membantu masyarakat dan pemerintah Desa Terusan Karya, untuk turut serta mengatasi permasalahan dan pembangunan desa,” ujarnya.

FOTO : Sepuluh Mahasiswa dan Dosen Pendamping Lapangan KKN Kebangsaan ke-X dan KKN Bersama BKS PTN Barat Tahun 2022, berfoto bersama dengan Kepala Desa, Ketua BPD dan Babinsa Terusan Karya.

Tidak lupa, Daffa juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas, Pemerintah Kecamatan Bataguh, terlebih khususnya lagi kepada Kepala Desa, Perangkat Desa, Babinsa TNI, RT, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Desa Terusan Karya yang menerima dan mendukung penuh sejumlah program kerja mahasiswa KKN Kebangsaan ke-X di Desa Terusan Karya.

“Ada beberapa program kerja yang ingin kami laksanakan, utamanya dalam rangka membangun dan meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Terusan Karya,” kata Daffa menambahkan.

Disisi lain, Kepala Desa Terusan Karya Raswan menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh mahasiswa sebagai peserta dan dosen pendamping lapangan di Desa Terusan Karya, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas.

“Kami selaku perangkat Desa Terusan Karya mengucapkan selamat datang kepada seluruh mahasiswa peserta KKN Kebangsaan ke-X dan KKN Bersama BKS PTN Barat Tahun 2022 di Desa Terusan Karya. Diharapkan, melalui program kerja yang akan dilaksanakan oleh adik-adik mahasiswa selama 1 bulan kedepan di Desa Terusan Karya, dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, sekaligus pula memajukan pembangunan di Desa Terusan Karya ini,” tandasnya.

FOTO : Sepuluh Mahasiswa dan Dosen Pendamping Lapangan KKN Kebangsaan ke-X dan KKN Bersama BKS PTN Barat Tahun 2022, berfoto bersama dengan Kepala Desa, Ketua BPD dan Babinsa Terusan Karya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Raswan juga menerangkan gambaran umum, potret desa dan potensi pertanian di Desa Terusan Karya. Pihaknya juga berharap, program kerja yang akan dijalankan oleh mahasiswa KKN Kebangsaan ke-X dan KKN Bersama BKS PTN Barat Tahun 2022 di Desa Terusan Karya, dapat dikolaborasikan dengan rumusan rencana pembangunan strategis desa.

Sebagai informasi, Kegiatan berlangsung di Aula Desa Terusan Karya ini, juga dilanjutkan dengan kegiatan diskusi, terkait rencana program kerja kegiatan KKN Kebangsaan ke-X dan KKN Bersama BKS PTN Barat Tahun 2022 di Desa Terusan Karya yang akan dilaksanakan selama 1 bulan kedepan.

Kegiatan juga melibatkan mahasiswa, DPL, Kepala Desa, Aparatur Desa, BPD, Babinsa, Kader PKK, Pengelola Posyandu, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Desa Terusan Karya.

Program Kerja yang disusun, berdasarkan tema “Implementasi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Untuk Mendukung Keberhasilan dan Keberlanjutan Program Food estate di Provinsi Kalimantan Tengah, Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan Kelembagaan Dalam Mendukung SDGs Desa dan Penguatan Ekonomi dan Kesehatan Masyarakat Pasca Covid-19”.

Mahasiswa yang melaksanakan KKN kebangsaan ke-X di Desa Terusan Karya melaksanakan rencana program kerja kelompok, yaitu melakukan seminar tentang Food Estate, Pemanfaatan barang bekas untuk kegiatan budidaya pertanian.

Kemudian, melakukan penyuluhan terkait stunting dan kesehatan, memberikan bantuan pengajaran tambahan ke sekolah dan di luar sekolah, workshop digitalisasi dan multimedia dan pendampingan meningkatkan usaha produksi pertanian untuk meningkatkan perekonomian masyarakat petani dan mendukung dan menyukseskan program yang akan dilaksanakan oleh pemerintah desa dan membantu permasalahan yang ada di Desa Terusan Karya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!