Petani DAS Barito Usulkan Bantuan Bibit Jagung

 Petani DAS Barito Usulkan Bantuan Bibit Jagung

FOTO : Ketua Komisi II DPRD Kalteng H. Achmad Rasyid.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Kalangan Komisi II DPRD Kalteng bidang Sumber Daya Alam (SDA) dan Perekonomian terus mendorong pengembangan usaha pertanian masyarakat, salah satunya pengembangan produksi jagung.

Seperti diungkapkan oleh Ketua Komisi II DPRD Kalteng H. Achmad Rasyid mengatakan, usaha penanaman jagung kini semakin diminati petani di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito, khususnya di Kabupaten Barito Selatan, Barito Timur dan Murung Raya.

“Saat melakukan reses perseorangan, masyarakat khususnya para petani di Kecamatan Dusun Tengah, Kabupaten Barsel pada beberapa waktu lalu mengusulkan adanya bantuan bibit Jagung,” ucapnya, Jumat (22/07/2022).

Lanjut Legislator dari Fraksi Gerindra DPRD Kalteng ini juga mengatakan jagung merupakan salah satu sumber makanan yang baik untuk kesehatan, sehingga mulai diminati masyarakat petani di wilayah Kabupaten Barito Selatan, Barito Timur dan Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.

Disampaikan Rasyid, lahan untuk penanaman Jagung di wilayah tersebut cukup baik dan sangat subur, sehingga cocok untuk tanaman Jagung.

“Yang diharapkan adalah adanya bibit Jagung kualitas unggul. Agar hasil panen cukup memuaskan. Ketika dijual juga diminati masyarakat, karena besar dan manis,”katanya.

Menurut Rasyid, Jagung juga bisa diolah untuk berbagai macam makanan alternatif, baik untuk manusia atau hewan peliharaan.

“Manfaat Jagung cukup banyak. Tentunya bisa juga untuk menambah penghasilan masyarakat” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV  

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!