Pengelolaan Obyek Wisata Di Kalteng Belum Maksimal 

 Pengelolaan Obyek Wisata Di Kalteng Belum Maksimal 

FOTO : Anggota DPRD Kalteng Evi Kahayanti  

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Kalteng Evi Kahayanti menyampaikan Kalimantan Tengah memiliki banyak potensi pariwisata yang masih belum dimaksimalkan.

Sebab itu, ia mendorong pemerintah daerah (Pemda) baik itu pemerintah provinsi, kabupaten maupun kota, termasuk pula para pengelola wisata di Kalimantan Tengah agar dapat lebih memaksimalkan pengelolaan pariwisata di wilayah Bumi Tambun Bungai.

“Sektor pariwisata dalam waktu 2 tahun terakhir khususnya di Kalimantan Tengah sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19, dan kali ini dengan melandainya Covid-19 perlahan sektor pariwisata mulai kembali bangkit,” ucapnya, Kamis (07/07/2022) pagi.

Lanjutnya, sekarang masyarakat sudah boleh berkunjung ke tempat-tempat wisata, maka dari itu pengelolaan tempat wisata harus lebih maksimal guna meningkatkan minat pengunjung, sekaligus pula PAD dari sektor pariwisata.

“Pengelolaan yang dimaksud yaitu perbaikan atau peningkatan sarana dan prasarana maupun fasilitas pendukung pariwisata. Sebab, dalam 2 tahun terakhir beberapa objek wisata tentunya tidak pernah dikunjungi wisatawan dan pastinya ada saja sarana yang rusak serta perlu perawatan,” ungkapnya.

Lebih dalam, dirinya juga menyarankan agar fasilitas pendukung objek wisata bisa lebih diperhatikan, sehingga ketika fasilitasnya sudah baik, maka akan berdampak pada tingginya minat wisatawan yang berkunjung. Sebab, salah satu faktor yang mampu menarik minat pengunjung yakni fasilitas pendukung yang memadai.

“Pariwisata normal maka berpeluang untuk memulihkan ekonomi daerah dan masyarakat dari sektor tersebut khususnya pelaku UMKM. Jadi, hal-hal yang berkaitan dengan pengelolaan harus diperhatikan, sehingga setiap objek wisata di Kalteng ini bisa menarik minat wisatawan baik lokal, nasional, maupun internasional,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!