Pemberian Vaksin Hewan Qurban Hendaknya Lebih Teliti 

 Pemberian Vaksin Hewan Qurban Hendaknya Lebih Teliti 

FOTO : Politisi Senior PDIP Kalteng Duwel Rawing.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Kalangan DPRD Kalteng berharap hewan qurban sapi ataupun kambing yang akan disembelih oleh masyarakat, hendaknya dipastikan dalam keadaan sehat dan bebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Politisi Senior Partai PDIP Kalteng Duwel Rawing.

“Kesehatan hewan qurban sapi ataupun kambing memang menjadi perhatian kita, jangan sampai hewan qurban yang akan disembelih tersebut dalam keadaan sakit bahkan terjangkit PMK,” ucap Duwel, Rabu (06/07/2022) pagi.

Lanjut Anggota Komisi III DPRD Kalteng ini juga mengapresiasi upaya pemerintah dalam pemberian vaksin kepada hewan yang akan disembelih menjadi hewan qurban.

“Sapi ataupun kambing harus dalam keadaan sehat. Jangan sampai sapi ataupun kambing yang kena penyakit malah di vaksin, sehingga dalam pemberian vaksin tersebut harus betul-betul teliti,” ungkapnya.

Lebih dalam, dirinya juga menuturkan bahwa dalam hal ini, Pemerintah Provinsi diminta untuk lebih teliti dalam pemilihan hewan qurban seperti sapi ataupun kambing.

Ada baiknya, terlebih dahulu periksa kesehatan hewan qurban sebelum melakukan pembelian, dan pada saat mau dipotong pun harus diperiksa juga kesehatannya.

“Hal ini dilakukan agar hewan qurban tersebut, jauh lebih aman, dan sehat. Kita tidak pernah tahu kapan hewan qurban itu terjangkit, siapa tahu pada saat perjalanan hewan tersebut malah kena.” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!