Parade Popprov Kontingen Katingan Hanya Berjumlah 6 Orang

 Parade Popprov Kontingen Katingan Hanya Berjumlah 6 Orang

Foto : Wakil Ketua I DPRD Katingan Nanang Suriansyah.

Foto : Wakil Ketua I DPRD Katingan Nanang Suriansyah.

Kasongan – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Nanang Suriansyah mengaku sangat kecewa dan menyayangkan kontingen Katingan yang ikut Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (POPPROV) kurangnya jumlah atlet yang ikut serta pada event tersebut.

Nanang menuturkan, saat parade pembukaan kontingen katingan hanya diikuti sebanyak enam orang peserta, sedangkan kontingen daerah lain menurunkan sebanyak 40 hingga 60 orang.

Saat ikut hadir pada kegiatan parade pembukaan Wakil Ketua I DPRD Katingan ini mengaku kaget melihat jumlah kontingen katingan.

“Sewaktu mengikuti parade pembukaan kegiatan saat itu iku hadir, saat melewati panggung parade kontingen lain 40 hingga 60 orang, saat kontingen katingan hanya enam orang,”Jelasnya.

Menurut Waket I DPRD Katingan ini, kesiapan dari kontingen katingan bisa dikatakan tidak ada, mengingat agenda event olahraga ini dilksanakan satu kali dalam dua tahun.

“Agenda ini dua tahun sekali, artinya ada cukup waktu untuk mempersiapkan atlet pelajar untuk ikut. Namun yang terjadi seperti ini, berarti tidak ada perencanaan strategis di  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mengutus,” Katanya.

Lanjut Nanang, jika anggaran menjadi hambatan, itu hanya alasan klasik, karena giat tersebut berlangsung dua tahun sekali.

“Kalau anggaran yang jadi alasan, menurut saya itu alasan klasik. Saya waktu ikut pembukaan malu juga liat kontingen kita, Karena mereka bawa nama Katingan,”Bebebernya.

 

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!