Optimalisasi Sektor Pertanian, Berharap Pemerintah Perhatikan Dua Hal Ini

 Optimalisasi Sektor Pertanian, Berharap Pemerintah Perhatikan Dua Hal Ini

FOTO : Wakil rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng II meliputi Kabupaten Kotim dan Seruyan Jainudin Karim.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Wakil rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng II meliputi Kabupaten Kotim dan Seruyan Jainudin Karim mendorong pemerintah untuk membangun akses jalan dan jaringan listrik ke sentra pertanian.

“Kedua hal ini sangatlah penting, dalam rangka mendukung usaha masyarakat dalam menekuni berbagai bidang usaha, baik sektor pertanian, perikanan, peternakan dan lainya,” ucapnya, Selasa (12/07/2022).

Lanjutnya, akses jalan yang memadai akan memberikan berbagai kemudahan bagi para petani, untuk membawa hasil panen. Demikian juga listrik, akan sangat membantu menunjang usaha, baik untuk operasional peralatan dan keperluan lainya.

Jainudin juga menyampaikan bahwa warga Kecamatan Kota Besi Kabupaten Kotawaringin Timur berkeinginan agar jaringan listrik dibeberapa desa bisa terpasang tahun 2022 ini.

“Sejumlah desa masih belum ada listrik, jalan pertanian di desa juga rusak berat sangat sulit dilalui, apalagi untuk mengangkut hasil pertanian,” katanya.

Dirinya mengungkapkan kerusakan jalan juga tidak hanya di daerah kota besi, namun juga terjadi di desa Tumbuk. “Bagaimanapun listrik dan jalan saat ini sudah menjadi salah satu penentu percepatan pembangunan. Kalau jalan rusak dan listrik juga tidak ada, terlihat sekali desa tersebut, jauh tertinggal dari desa yang lain,” katanya lagi.

Oleh sebab itu, ia sangat berharap agar pemerintah bersama PLN, selanjutnya dapat memperhatikan dua hal tersebut, khususnya juga di wilayah Kecamatan Kota Besi dan Desa Tumbuk Kabupaten Kotawaringin Timur. (YS)

 

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!