Megawati Mencanangkan Pembangunan Gedung dan Patung ‘Bung Karno’ Jadi Ikon UPR

 Megawati Mencanangkan Pembangunan Gedung dan Patung ‘Bung Karno’ Jadi Ikon UPR

FOTO : Presiden ke-5 RI Prof. Dr. (H.C.) Hj. Megawati Soekarnoputri membuka secara resmi kegiatan KKN Kebangsaan ke-X dan KKN Bersama Tahun 2022 di UPR via daring, Minggu (17/07/2022) pagi. 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Presiden ke-5 RI Prof. Dr. (H.C.) Hj. Megawati Soekarnoputri membuka secara resmi kegiatan KKN Kebangsaan ke-X dan KKN Bersama Tahun 2022 di UPR, sekaligus pula mencanangkan pembangunan Gedung dan Patung ‘Bung Karno’ yang akan menjadi ikon UPR, serta  Laboratorium Alam Hutan Gambut (LAHG) milik UPR.

Dalam sambutannya, Megawati berpesan kepada para generasi muda yang notabene merupakan mahasiswa calon pemimpin masa depan bangsa, untuk selalu mengingat sejarah dan mengikuti semangat dari para pejuang pendiri bangsa.

Dimana, semangat tersebut hendaknya dapat terus dipertahankan, melalui sejumlah prestasi dan karya membangun negeri. Ujarnya, menjadi lebih penting lagi, yakni kepada generasi muda diharapkan bisa menjaga toleransi, merajut keberagaman, mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari dan menjunjung tinggi kebhinekaan.

Dirinya juga berpesan, kepada para mahasiswa peserta KKN Kebangsaan ke-X dan KKN Bersama Tahun 2022 di UPR agar bisa mendukung dan terlibat secara langsung dalam program strategis nasional, guna mewujudkan ketahanan pangan, melalui program Food Estate, di Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah.

“Sebagaimana diamanatkan oleh pendiri Bangsa ‘Bung Karno’ menyatakan bahwa pangan merupakan mati hidupnya suatu bangsa. Sebab itu, setiap pemerintahan perlu secara serius menangani masalah pangan,” ucap Megawati, saat membuka secara resmi kegiatan KKN Kebangsaan ke-X dan KKN Bersama UPR via daring, Minggu (17/07/2022) pagi.

Lanjutnya, ketahanan pangan merupakan hal yang sangat penting untuk diwujudkan, terlebih saat ini ketersediaan pangan menjadi suatu kebutuhan dunia, di tengah potensi ancaman krisis pangan dunia.

“Artinya, Indonesia harus bisa menjadi negara yang mampu secara mandiri dan berdaulat untuk mencukupi kebutuhan pangan internal rakyat Indonesia, bahkan bisa mendukung penyediaan kebutuhan pangan bangsa lainnya.”

“Dimana dalam hal ini, generasi muda yang notabene rata-ratanya adalah mahasiswa, melalui berbagai ilmu pengetahuan yang dimiliki, juga harus bisa berperan dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional,” timpalnya.

Dirinya kembali berpesan kepada seluruh mahasiswa peserta KKN Kebangsaan ke-X dan KKN Bersama UPR tahun 2022 agar dapat terus mengukir prestasi, berkarya untuk membangun bangsa. Karena, masa depan bangsa, semua ada di pundak para generasi muda Indonesia.

 

FOTO : Sekjen PDI Perjuangan Dr. Ir. Hasto Kristiyanto, MM mewakili Megawati Soekarnoputri, melakukan penandatanganan pencanangan pembangunan gedung dan patung ‘Bung Karno’ sebagai ikon UPR, sekaligus pula mencanangkan Laboratorium Alam Hutan Gambut (LAHG) seluas 50.000 hektar.

 

Selanjutnya, dalam kesempatan tersebut, Megawati Soekarnoputri juga  melakukan pencanangan pembangunan Gedung dan Patung ‘Bung Karno’ sebagai ikon UPR, dan Laboratorium Alam Hutan Gambut (LAHG) seluas 50.000 hektar, sebagai pusat riset gambut berskala internasional yang dimiliki UPR.

Penandatanganan pencanangan tersebut, dilakukan oleh Megawati Soekarnoputri, dimana dalam kesempatan ini diwakili oleh Sekjen PDI Perjuangan Dr. Ir. Hasto Kristiyanto, MM didampingi Ketua DPD PDIP Kalteng Arton S. Dohong, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran; Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE, MSi; Ketua Pelaksana KKN Kebangsaan ke-X Dr. Ir. Aswin Usup, MSc serta Inisiator KKN Kebangsaan Dr. Hasrullah, MA. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!