Legislator Senior Ajak Masyarakat Jaga Kelestarian SDA Kalteng 

 Legislator Senior Ajak Masyarakat Jaga Kelestarian SDA Kalteng 

FOTO : Anggota Komisi III DPRD Kalteng Duwel Rawing. 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Anggota Komisi III DPRD Kalteng Duwel Rawing menyampaikan pentingnya menjaga kelestarian kekayaan alam Bumi Tambun Bungai. Upaya tersebut, baiknya dapat dilakukan oleh masyarakat maupun pemerintah daerah.

“Kalimantan Tengah memiliki Sumber Daya Alam (SDA) melimpah, dan hal itu patut disyukuri serta dijaga oleh semua pihak dengan melestarikannya ataupun memanfaatkan secara bijak,” ucapnya, Senin (18/07/2022).

Lanjut Politisi Senior PDIP Kalteng ini juga mengatakan bahwa Kekayaan SDA Kalimantan Tengah yang melimpah, memang sepatutnya disyukuri. Namun, tinggal bagaimana kedepan dapat dimanfaatkan bagi kesejahteraan masyarakat luas, dan tentu didalam memanfaatkannya juga jangan sampai berlebihan, sehingga bisa mengakibatkan kepunahan.

“Perlu disadari, Kalimantan Tengah ini banyak memiliki SDA melimpah, seperti adanya satwa maupun tanaman yang tergolong langka. Hal itulah yang patut dijaga, serta dilestarikan. Bukan hanya menjadi tugas pemerintah saja tapi juga masyarakat secara menyeluruh,” ungkapnya.

Lebih dalam, dirinya juga menuturkan dalam hal upaya perlindungan, tentunya pemerintah juga perlu melakukan sosialisasi, terkait pemanfaatan alam yang baik dan sesuai aturan, sehingga hal tersebut dapat menumbuhkan kesadaran dari semua pihak.

“Pentingnya, menjaga kelestarian SDA Kalimantan Tengah, tidak lain guna menghindari kepunahan, sekaligus pula sebagai upaya menjaga dan mewariskan kepada anak cucu kita,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!