Legislator PKB: Prioritaskan Tekon Menjadi PPPK

 Legislator PKB: Prioritaskan Tekon Menjadi PPPK

Wakil Ketua II Komisi A DPRD Palangka Raya, Rusdiansyah.

KALTENGNEWS.co.id, Palangka Raya – Wakil Ketua II Komisi A DPRD Palangka Raya, Rusdiansyah, berharap agar tenaga kontrak (Tekon) di lingkungan kerja Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, dapat diprioritaskan menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Jadi kami minta Pemko Palangka Raya dapat lebih mengutamakan tekon yang ada untuk jadi PPPK. Bagaimanapun juga keberadaan tekon telah membantu menjalankan roda pemerintah,” kata Rusdiansyah, Selasa (12/7/2022).

Uwah, sapaan akrab Rusdiansyah, menuturkan, jika ada pengangkatan PPPK ataupun seleksi PPPK, maka alangkah baiknya mengutamakan tekon yang sejauh ini sudah mengabdi.

“Jadi, utamakan tekon yang sudah mengabdi di Pemko Palangka Raya untuk gelombang pertama dan untuk gelombang kedua baru dibuka untuk umum,” ujar Uwah menyarankan.

Lebih lanjut legislator asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengungkapkan, beberapa waktu lalu pihaknya melakukan kegiatan kunjungan kerja (Kunker) ke Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palangka Raya.

Pihak BKPSDM mengakui, tekon memiliki peran cukup sentral di Pemko Palangka Raya. Seperti membantu administrasi, hingga membantu pekerjaan lapangan.

“Tentu yang diharapkan agar tekon ini sejahtera, dengan mendapatkan prioritas untuk mengikuti seleksi PPPK maupun pengangkatan menjadi PPPK,”demikian tutur Uwah. (VD)

Roni Sahala

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!