Legislator Perempuan ini Dukung Rencana Gubernur Dirikan Universitas Di DAS Barito 

 Legislator Perempuan ini Dukung Rencana Gubernur Dirikan Universitas Di DAS Barito 

FOTO : Anggota DPRD Kalteng, Yulilis  

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Kalteng, Yulilis menyambut baik adanya rencana Gubernur Kalteng yang ingin membangun universitas di wilayah Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito.

Menurutnya, rencana tersebut memang harus mendapat dukungan dari berbagai pihak, baik itu dari pihak eksekutif maupun legislatif.

“sebab, rencana itu tentu akan memberikan dampak positif, terhadap dunia pendidikan maupun peningkatan sumber daya manusia (SDM) khususnya di wilayah DAS Barito terutama di Bumi Tambun Bungai,” ungkapnya, Rabu (20/07/2022).

Lanjutnya, rencana ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan berdaya saing tinggi, terutama dari para pemuda pemudi di daerah setempat.

“Dengan adanya universitas di DAS Barito, akan lebih memudahkan putra-putri daerah sana untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, jadi tidak perlu lagi jauh-jauh ke daerah lain, misalnya Kalsel,” ungkapnya.

Lebih dalam, ia juga berharap rencana gubernur tersebut bisa ditanggapi positif oleh kepala daerah yakni bupati yang ada disetiap kabupaten di wilayah DAS Barito, dengan demikian secara langsung telah mendukung keinginan gubernur itu.

Dia menjelaskan, dalam rangka mendukung kemajuan pendidikan dan peningkatan SDM di Kalteng tentunya harus bisa didukung oleh semua pihak mulai dari pemerintah daerah maupun masyarakat secara umum.

“Harapan kita niat baik dari gubernur itu bisa ditanggapi oleh bupati di wilayah DAS Barito, seperti menyediakan lahan untuk pembangunan universitas tersebut dan hal-hal lain yang berkaitan, jadi nantinya dimanapun didirikan tetap kita dukung. Yang kita inginkan pembangunan universitas itu bisa segera terwujud,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!