Mahasiswa KKN Kebangsaan Ke-X Berkomitmen Ikut Membangun Desa Kantan Dalam

 Mahasiswa KKN Kebangsaan Ke-X Berkomitmen Ikut Membangun Desa Kantan Dalam

FOTO : Mahasiswa KKN Kebangsaan ke-X berfoto bersama dengan perangkat desa dan Babinsa Desa Kantan Dalam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah.

Kaltengnews.co.id – PULANG PISAU – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan ke-X di Desa Kantan Dalam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau yang berasal dari sejumlah Perguruan Tinggi di Indonesia, berkomitmen untuk ikut membangun desa melalui berbagai disiplin ilmu yang dimiliki.

Dosen Pendamping Lapangan (DPL) KKN Kebangsaan ke-X di Desa Kantan Dalam, Dr. Ir. Erina Riak Asie MP menyampaikan dengan pendekatan lintas keilmuan yang merupakan gerakan pengabdian anak bangsa, dengan menyentuh langsung ke masyarakat melalui berbagai program kerja yang akan dilaksanakan selama 1 bulan kedepan.

“Saya berharap, dengan kehadiran mahasiswa-mahasiswa d Desai Kantan Dalam, melalui program kerja KKN Kebangsaan, dapat memberikan manfaat bagi warga desa. Saya selaku Dosen Pendamping Lapangan juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada kepala desa, tokoh-tokoh masyarakat dan seluruh warga desa atas sambutan baik yang diberikan,” ungkapnya, Selasa (26/06/2022).

Sementara itu, Ketua Kelompok KKN Kebangsaan Desa Kantan Dalam, Anggi Pratama mengatakan momentum ini dapat menjadikan desa Kantan Dalam menjadi lebih baik kedepannya.

“Semoga seluruh program yang telah kami buat bersama dengan aspirasi dari masyarakat kantan dalam dapat bermanfaat,” ujarnya.

FOTO : Mahasiswa KKN Kebangsaan ke-X di Desa Kantan Dalam melakukan pertemuan bersama masyarakat desa setempat.

Di sisi lain, Kepala Desa Kantan Dalam, Minar, mengatakan, sangat menyambut baik mahasiswa-mahasiswa yang datang untuk mengikuti KKN Kebangsaan. Dia berharap hal ini akan membawa manfaat yang signifikan bagi warganya.

“Kedatangan mahasiswa KKN Kebangsaan X di Desa Kantan Dalam diharapkan mampu membawa manfaat serta membantu meringankan beban masyarakat,” kata Minar.

Sebagai informasi, adapun mahasiswa KKN Kebangsaan ke-X di Desa Kantan Dalam, berjumlah 10 orang, terdiri dari Anggi Pratama dari Universitas Riau; Saraswati Putri dari UIN Intan Raden Lampung; Elsa Adeklara Br Sinaga dari Universitas Palangka Raya.

Kemudian, Sindy Amelia Fatikasari dari Universitas Palangka Raya; Hutvina Latifatussolehah dari Universitas Sriwijaya; Riki Kaswara dari Universitas Negeri Yogyakarta; Sonia Ayu Ningsih dari Universitas Palangka Raya; Fitria Ramadani dari Universitas Sulawesi Barat; Manuel Yanwerico dari Universitas Palangka Raya; serta Ardi Hosea dari Universitas Palangka Raya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!