KKN Kebangsaan Barimba Inisiasi Kelas Inspirasi

 KKN Kebangsaan Barimba Inisiasi Kelas Inspirasi

Ketua kelompok KKN Kebangsaan ke-X di Kelurahan Barimba, Peter Hutapea dan DPL Dr. Aprianto, MPd

Kaltengnews.co.id – KAPUAS – Menjadikan kelas Inspirasi sebagai suatu wadah untuk menginspirasikan setiap siswa agar mereka mempunyai keinginan untuk terus belajar, berkembang dan maju untuk kedepannya menjadi salah satu program kerja unggulan yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN Kebangsaan di Kelurahan Barimba.

Ketua kelompok KKN Kebangsaan ke-X di kelurahan barimba, Peter Hutapea menyampaikan bahwa Pada hari ini Penanggungjawab bidang pendidikan bergerak dalam edukasi kelas inspirasi bagi siswa SD 01 barimba.

“Hal menjadi capaian adalah siswa dapat belajar lebih sungguh-sungguh lagi dalam menggapai cita cita mereka,” kata Peter Hutapea, Kamis (28/7/2022).

Disisi lain, Penanggungjawab bidang pendidikan, M. Alif Fauzan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan inisiasi, mengingat perkembangan jaman yang terjadi sekarang ini mengharuskan setiap anak, setiap siswa harus tau bahwa penggunaan bahasa Inggris yang di ajarkan akan menjadi awalan untuk menghadapi perkembangan jaman yang terus berkembang, dan tidak tertinggal oleh jaman.

“Sebuah perkuliahan kita harus menerapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, dimana salah satunya adalah pengabdian kepada masyarakat. Pengabdian yang di lakukan,  saya membagi dalam 3 bidang yaitu Bidang Pendidikan, Kesehatan dan UMKM,” kata Alif,

Hal senada juga disampaikan oleh DPL KKN Kebangsaan ke-X di Kelurahan Barimba, Dr. Aprianto, MPd menyampaikan bahwa ini merupakan inisiasi dari mahasiswa yang merupakan salah satu program kerja pada kegiatan KKN Kabangsaan di Kelurahan Barimba.

“Kami sangat mengapresiasi, karena Lurah Barimba sangat antusias mengikuti kegiatan ini, apalagi Barimba merupakan cikal bakal peradaban di Kalteng,” tutup Dr. Aprianto yang juga dosen di FKIP UPR dan juga Ketua IGI Kalteng, lulusan Cum Laude dari UNJ ini. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!