Fairid Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana

 Fairid Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana

PENGHARGAAN : Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Foto Ist

Kaltengnews.co.id – Palangka Raya – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Koordinator Bidang Adpin, Dison, mewakili Pelaksana Tugas Kepala BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah, menyerahkan secara langsung penghargaan tersebut saat apel di rangkaian Hari Jadi Kota Palangka Raya ke-65, dihalaman Kantor Wali Kota Palangka Raya,” Minggu (17/7/2022).

Dalam kesempatan itu Dison mengatakan, penghargaan tersebut seharusnya diserahkan langsung Kepala BKKBN Pusat Dr. (HC) Hasto Wardoyo, Sp. OG, pada rangkaian Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29, di Hotel Santika Kota Medan pada tanggal 6 Juli 2022.

“Namun karena kesibukan Pak Wali Kota hingga tidak dapat hadir di Kota Medan, maka penyerahan penghargaan ini baru bisa di serahkan saat pelaksanaan apel Hari Jadi Kota Palangka Raya ini,”tuturnya.

Manggala Karya Kencana jelas Dison, merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan pemerintah pusat melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) terhadap pemimpin daerah yang memiliki dedikasi tinggi terhadap program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana (Bangga Kencana). Termasuk juga upaya percepatan penurunan angka stunting.

Fairid Naparin merupakan sosok pemimpin daerah yang dalam kepemimpinannya selalu menggalakkan program bangga kencana di wilayah Kota Palangka Raya. Termasuk dalam usahan percepatan penurunan stingting.

“Sehingga BKKBN menilai beliau sangat layak untuk menerima penghargaan Manggala Karya Kencana ini. Semoga kedepan, Wali Kota Palangka Raya dapat terus mendukung program bangga kencana, dan penurunan angka stunting, di wilayah Kota Palangka Raya,” tandasnya. (VD/YS)

 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!