Bersihkan Kebun, Warga Katingan Tewas Disengat Tawon

 Bersihkan Kebun, Warga Katingan Tewas Disengat Tawon

FOTO : Jasad korban saat dievakuasi warga ke rumah duka di Desa Tewang Tampang Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan.

KALTENGNEWS.co.id – KASONGAN – Niat membersihkan kebun durian miliknya, seorang Warga Desa Tewang Tampang Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan bernama Nodiwarto dan istri Marsina diserang kawanan Awang Berenteng atau Tawon jenis Vespa Tropica pada Sabtu 23 Juli 2022 sekira Pukul 10.00 WIB.

Kejadian nahas tersebut dibenarkan oleh Kepala Desa Tewang Tampang, Juanto. Saat itu, ujar Kades,  Nodiwarto bersama istri berangkat dari rumah menjalankan aktivitas sehari-hari dengan membersihkan berniat membersihkan kebun durian milikinya yang terletak diseberang kampung Desa Tewang Tampang.

“Diduga saat menembang pohon dan mungkin jatuh mengenai sarang tawon, akhirnya menyerang para korban,” jelas Juanto.

Kemudian, dari keterangan warga setempat tawon yang menyerang korban ini tidak sedikit bahkan hingga sampai ratusan ekor banyaknya. Korban Nodiwarto saat itu berusaha menyelamatkan diri dengan berlari, namun tidak bisa dihindari dan akhirnya terjatuh tidak sadarkan diri.

“Sementara istrinya korban sempat berhasil menyelamatkan diri dengan berlari ke tempat pondoknya miliknya lalu masuk ke kelambu yang sering digunakan untuk menjaga kebun durian. Setelah aman, melihat kejadian tersebut istri korban langsung menelpon warga setempat meminta bantuan,” jelasnya.

Setelah situasi mulai aman, warga langsung mengevakuasi korban Nodiwarto yang sebelumnya tidak sadarkan diri lagi dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Mas Amsyar Kasongan. Namun, nahasnya korban sudah dinyatakan meninggal dunia oleh dokter setempat.

“Jenazah korban kemudian di bawa ke rumah duka untuk segera di kebumikan. Sementara ini warga masih belum berani untuk ke lokasi kejadian lagi, karena tawon tersebut masih berkeliaran,” pungkasnya. (Rul/anggra)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *