Bekerjasama Dengan Pemerintah Desa, Mahasiswa KKN Kebangsaan Sosialisasikan Covid-19 dan Vaksinasi

 Bekerjasama Dengan Pemerintah Desa, Mahasiswa KKN Kebangsaan Sosialisasikan Covid-19 dan Vaksinasi

FOTO : Mahasiswa KKN Kebangsaan Beserta Pemerintah Desa usai Sosialisasi Covid-19 dan Vaksinasi terutama Vaksin Booster ke Warga

Kaltengnews.co.id – KAPUAS – Untuk mengakomodir warga Desa Tajepan yang belum mendapat vaksin pertama, kedua bahkan untuk warga yang belum mendapatkan vaksin booster.

Mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) – Kebangsaan Tahun 2022 dan tergabung dalam Kelompok yang di tempatkan di Desa Tajepan, Kecamatan Kapuas Murung bekerja sama dengan pemerintah Desa melakukan Sosialisasi Covid-19 dan Vaksinasi terutama Vaksin Booster.

Perwakilan mahasiswa, Gerhana menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan bersama pemerintah Desa Tajepan dimana pelaksanaan vaksinasi tersebut dilakukan bertempat di Puskesmas Desa (Puskedes).

“Kegiatan ini dilaksanakan di Puskesdes Tejepan, Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah pada waktu pagi hari pukul 07.00 – 10.00 WIB, bersamaan dengan Kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap Ke-7,” kata Mahasiswa Asal Universitas Halu Oleo ini, Sabtu (30/07/2022).

Dijelaskanya, sebanyak 100 dosis vaksin di siapkan untuk masyarakat Desa Tajepan di Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. mengikuti program vaksinasi yang digelar 23 Juli 2022 kemarin dan ditargetkan akan bisa merata vaksinasi di Desa Tajepan,” Ungkap Pahri Sekdes Tajepan.

Rita sebagai penanggung jawab kegiatan tersebut juga mengatakan bahwa agar pertumbuhan ekonomi disuatu wilayah tidak terhambat perlu meratanya vaksinasi covid-19 terutama vaksin Booster di wilayah tersebut.

Dipihak lain, Pj. Kepala Desa, Ibu Mayang dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan vaksinasi ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Desa Bersama Mahasiswa KKN Kebangsaan Kelompok Desa Tajepan kepada masyarakat Desa Tajepan.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Desa beserta Mahasiswa KKN Kebangsaan dan Bersama Tahun 2022 yang sudah warga Desa Tajepan yang belum mendapat vaksin pertama, kedua bahkan untuk warga yang belum mendapatkan vaksin booster,” tutup Mayang.(YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *