Perumahan Guru Di Daerah Pelosok Perlu Lebih Diperhatikan

 Perumahan Guru Di Daerah Pelosok Perlu Lebih Diperhatikan

FOTO : Sekretaris Komisi I DPRD Kalteng H. Sirajul Rahman

 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Sekretaris Komisi I DPRD Kalteng H. Sirajul Rahman meminta kepada pemerintah daerah (Pemda) baik itu pemerintah provinsi, kabupaten maupun kota di Kalimantan Tengah agar dapat memperhatikan fasilitas penunjang bagi guru terutama di wilayah pelosok.

“Fasilitas penunjang, misalnya perumahan guru di daerah pelosok agar bisa lebih diperhatikan, dalam rangka meningkatkan semangat dan gairah para guru, dalam upaya mencerdaskan generasi penerus bangsa yang berasal dari daerah pelosok Kalteng,” ucapnya, Rabu (15/06/2022) pagi.

Lanjut Ketua DPW PKS Kalteng ini mengatakan hingga saat ini, masih banyak rumah dinas guru terutama dipelosok yang sudah tidak layak untuk ditempati. Sebab itu, hendaknya Pemda dapat memperhatikan hal itu, agar guru yang mengajar di desa-desa bisa betah.

“Dengan memperhatikan keberadaan rumah dinas guru otomatis pemerintah juga secara tidak langsung memberikan kesejahteraan bagi para guru yang mengajar di wilayah pelosok,” ujarnya.

Selain itu, Dirinya juga menuturkan pentingnya rumah dinas yang layak bagi guru, dapat memberikan semangat lebih para guru, dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui sektor pendidikan yang merupakan ujung tombak, untuk menciptakan SDM mumpuni serta mampu bersaing.

“Pemerintah jangan hanya berfokus melakukan pembenahan atau peningkatan fasilitas gedung sekolah saja, namun juga rumah dinas guru agar bisa layak ditempati. Dan itu juga meruapakan upaya pemerintah menghormati dedikasi para guru,” imbuhnya.

Ia juga menambahkan jika guru setiap hari harus berangkat dari rumah ke sekolah yang jauh, tentu butuh biaya dan tenaga, disamping itu juga keberadaan rumah dinas dapat meminimalkan resiko bagi guru saat di perjalanan dari rumah ke sekolah.

“Jadi, pembenahan atau peningkatan rumah dinas guru juga perlu menjadi prioritas yang diperhatikan,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV  

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!