Legislator Senior ini Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

 Legislator Senior ini Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

FOTO : Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing.

 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing mengajak semua pihak agar dapat bersama-sama menjaga generasi penerus, khususnya di provinsi ini dari ancaman bahaya narkoba.

“Penyalahgunaan narkoba, dapat merusak sendi-sendi kehidupan, mulai dari kesehatan yang dapat mengakibatkan kematian dan juga masa depan menjadi suram, sehingga perlu ada komitmen semua pihak menjaga generasi penerus di Kalteng ini,” ungkapnya, Rabu (22/06/2022) pagi.

Lanjut Politisi Senior PDIP Kalteng ini mengungkapkan semua pihak harus sadar bahwa narkoba ini sangat berbahaya bagi kehidupan dan mengancam generasi yang akan datang.

“Jadi, kita harus dapat melawan peredarannya mulai dari penegak hukum, pemerintah, dan juga masyarakat,” timpalnya.

Disebutkannya, dengan memerangi peredaran narkoba maka generasi bangsa juga dapat dijaga, sehingga akan berdampak positif terhadap masa depan yang cemerlang. Oleh karenanya, upaya-upaya strategis dalam rangka memberantas narkoba perlu dilakukan.

“Saat ini upaya kita bersama untuk memberantas narkoba, kita akan segera membahas raperda terkait itu di DPRD. Nah, dengan adanya perda mengenai hal tersebut nantinya dapat memperkuat upaya pemberantasan narkoba khususnya di Kalteng,” tuturnya.

Narkoba dinilai menjadi musuh bersama yang harus dilawan. Setiap pengedar harus ditangkap dan diberikan hukuman setimpal untuk memberikan efek jera, sehingga generasi penerus serta masyarakat secara umum bisa aman dari penyalahgunaan barang haram tersebut.

Ia juga menambahkan bahwa memang benar, dalam mengedarkan narkoba, oknum-oknum pengedar ini banyak menjanjikan hal yang sangat menggiurkan, seperti contohnya kepada para penambang rakyat dengan memakai narkoba bisa menambah stamina dan lain sebagainya.

“Benar saja untuk sementara waktu, tapi lama kelamaan akan hancur, itu yang tidak di sadari oleh masyarakat, sehingga mereka banyak yang terlibat dalam bahaya narkotika. Inilah kenapa penting bagi kita menjaga dan mengetahui bahayanya narkoba bagi kehidupan.” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!