Kolaborasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, PPS UPR—FKIP UMPR Tandatangani PKS

 Kolaborasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, PPS UPR—FKIP UMPR Tandatangani PKS

FOTO : Direktur Program Pascasarjana UPR Prof. Dr. Ir. Yetrie Ludang, MP bersama Dekan FKIP UMPR Hendri, MPd saat melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama tentang kolaborasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, Senin (20/06/2022) pagi ini.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Program Pascasarjana Universitas Palangka Raya (PPS-UPR) bersama Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (FKIP UMPR) melaksanakan kegiatan penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) tentang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Kegiatan berlangsung di Ruang Percontohan, Gedung Program Pascasarjana UPR, Jalan Hendrik Timang Kota Palangka Raya, Senin (20/06/2022) pagi ini.

Penandatanganan perjanjian kerjasama dilakukan langsung oleh Direktur Program Pascasarjana UPR Prof. Dr. Ir. Yetrie Ludang, MP dan Dekan FKIP UMPR Hendri, M.Pd, serta disaksikan langsung oleh Wakil Direktur Program Pascasarjana UPR, kaprodi, dosen dan staf dari kedua belah pihak.

Kegiatan penandatanganan perjanjian kerjasama ini, juga dimaksudkan untuk membangun kolaborasi dalam upaya mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat oleh kedua perguruan tinggi tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, pada sambutannya Direktur Program Pascasarjana UPR Prof. Dr. Ir. Yetrie Ludang, MP menyampaikan ucapan selamat datang kepada Dekan FKIP UMPR bapak Hendri, MPd beserta seluruh jajaran ke Program Pascasarjana UPR.

“Kami sangat menyambut baik, atas penandatanganan perjanjian kerjasama. Ini merupakan kolaborasi antara dua perguruan tinggi di wilayah Kalimantan Tengah. Dimana, tujuannya adalah sangat baik, terutama bersama-sama dalam rangka mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas unggul dan berdaya saing global,” ucapnya.

Lanjut Prof. Yetrie, MPd mengatakan bahwa melalui kerjasama ini, diharapkan ke depan, segala bentuk kegiatan maupun program bisa dilakukan secara bersama-sama, baik itu dalam hal penelitian, pendidikan ataupun pengabdian kepada masyarakat.

FOTO : Direktur Program Pascasarjana UPR Prof. Dr. Ir. Yetrie Ludang, MP bersama Dekan FKIP UMPR Hendri, MPd usai melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama, selanjutnya melakukan sesi foto bersama.

 

Sementara itu, masih di hari dan tempat yang sama, Dekan FKIP UMPR Hendri, MPd menyampaikan ucapan terima kasih, atas kesempatan yang telah diberikan oleh Program Pascasarjana UPR kepada FKIP UMPR.

Pihaknya juga berharap, penandatanganan perjanjian kerjasama ini, bisa segera ditindaklanjuti dalam beberapa waktu dekat ini.

“Kerjasama yang diharapkan, seperti adanya penelitian bersama, pertukaran tenaga pendidik (dosen, red) dan melaksanakan seminar dengan berbagai isu strategis,” imbuhnya.

Hendry juga menambahkan mengingat perguruan tinggi memiliki tujuan yang sama, yakni mempersiapkan SDM unggul dan berdaya saing global, maka tidak ada lagi istilah kompetisi, namun lebih kepada upaya sinergitas dan kolaborasi, dalam menyelenggarakan pendidikan guna mempersiapkan SDM unggul dan berdaya saing global untuk mendorong kemajuan pembangunan daerah.

Sebagai informasi, usai kegiatan penandatanganan tersebut, kedua belah pihak juga saling bertukar cinderamata dan melakukan sesi foto bersama. Dalam kesempatan tersebut, jajaran dari kedua belah pihak juga melaksanakan kegiatan ramah tamah untuk mempererat ikatan tali silaturahmi. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!