Katingan Ikuti Pesparawi Tingkat Nasional

 Katingan Ikuti Pesparawi Tingkat Nasional

FOTO : Bupati Katingan, Sakariyas saat melepas keberangkatan Kontingen Pesparawi di halaman kantor Bupati Katingan.

KALTENGNEWS.co.id – KASONGAN – Kontingen Kabupaten Katingan terpilih mewakili Provinsi Kalimantan Tengah untuk mengikuti Event Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Ke – XIII tingkat Nasional di Yogyakarta, pada tanggal 19-26 Juni 2022.

Peserta Pesparawi berjumlah kurang lebih sebanyak 45 orang tersebut dilepas berangkatnya oleh Bupati Katingan Sakariyas, didampingi Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kalteng Guntur Talajan, di halaman kantor Bupati Katingan, Senin 13 Juni 2022. Selain itu, turut hadir juga sejumlah Anggota DPRD Katingan, Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), Perwakilan Polres Katingan, Camat Katingan Hilir, dan tamu undang yang hadir.

“Saya menyambut gembira pelaksanaan Pesparawi ke-XIII tingkat Nasional di Yogyakarta. Event ini sangat besar maknanya, karena tidak hanya untuk pengembangan Pesparawi ke depan. Namun, melainkan yang penting adalah hal terkandung didalamnya untuk bagaimana secara terus menerus untuk mampu menyempurnakan keimanan hanya kepada Tuhan Yang Maha Esa,” jelas Bupati Katingan Sakariyas, saat menyampaikan sambutannya.

Diungkapkan, selain ajang perlombaan dan perkenalan budaya, kegiatan Pesparawi juga merupakan kesempatan umat Kristiani untuk memuji dan memuliakan kebesaran Tuhan melalui persembahan puji-pujian. Dirinya juga menyampaikan harapan, dorongan, semangat serta motivasi Kepada seluruh peserta agar bisa tampil memberikan hasil yang terbaik.

“Sehingga membawa nama kabupaten katingan juga semakin dikenal di kancah nasional, tidak mudah memang kita tampil dalam sebuah event besar. Tapi, jika kita ikuti dengan baik seluruh ketentuan dan kewajiban yang harus kita lakukan. Saya yakin dan percaya kita pasti bisa. Kalau saya katakan juara, ya pada akhirnya kalian juara jika tampil dengan sebaik-baiknya. Amin,” ucapnya.

Sementara itu. Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kalteng, Guntur Talajan berharap semuanya selalu sehat, agar tetap ceria, bahagia tetap semangat dalam memuliakan nama Tuhan melalui event Pesparawi baik itu mulai dari latihan sampai mulai pelaksanaan dan selesai serta kembali pulang ke daerah nantinya.

“Sebelum keberangkatan ke Yogyakarta pada 18 Juni 2022, seluruh tim peserta terlebih dulu mengikuti training center di Kota Palangka Raya. Ini dimaksudkan menjadi alat ukur serta melihat progres dari kesiapan peserta yang sejauh ini telah melalui proses latihan yang cukup panjang,” pungkasnya. (Rul/anggra)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!