Jadikan Prokes Sebagai Pola Hidup Masyarakat 

 Jadikan Prokes Sebagai Pola Hidup Masyarakat 

FOTO : Ketua Komisi III DPRD Kalteng Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) meliputi Pendidikan Kesehatan dan Pariwisata, dra. Hj. Siti Nafsiah, MSi  

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Ketua Komisi III DPRD Kalteng dra. Hj. Siti Nafsiah, MSi menyampaikan pandemi Covid-19 di Indonesia secara umum dan khususnya Kalteng sudah melandai, sehingga pemerintah mengeluarkan berbagai kebijakan, seperti salah satunya boleh melepas masker di ruang terbuka.

“Meski saat ini sudah diperbolehkan, tidak serta merta masyarakat bebas dan abai terhadap Protokol Kesehatan (Prokes). Dan, itu harus tetap ditaati, karena meski saat Covid-19 sudah melandai, bukan berarti kita abai terhadap Prokes. Justru, jadikan Prokes sebagai pola hidup,” ucapnya, Jumat (10/06/2022) pagi.

Lanjut Hj. Siti Nafsiah mengatakan masyarakat harus bisa membiasakan diri dengan protokol kesehatan apapun keadaannya sekarang. Sebab, kondisi baik ini harus dijaga supaya kita bisa memulai aktivitas ekonomi dengan lancar, dan pembangunan kembali berjalan sebagaimana mestinya.

“Kebijakan pemerintah seperti menurunkan level PPKM hingga pelepasan masker merupakan kabar baik. Tapi hal baik tersebut harus disikapi dengan bijak oleh masyarakat. Pasalnya, upaya pengendalian pandemi tidak lepas dari peran aktif masyarakat,” ujarnya.

Dirinya juga menuturkan meski pemerintah sudah tidak membatasi aktivitas, tapi masyarakat yang harus sadar untuk mengetatkan diri terhadap protokol kesehatan. Jangan sampai, dengan aturan yang sudah longgar kita juga mengabaikan protokol kesehatan, sehingga penyebaran Covid-19 yang sudah terkendali ini kembali meningkat lagi, tentu kita tidak ingin itu terjadi.

Ia juga meminta kepada pemerintah daerah supaya bisa tetap melakukan pengawasan terutama di tempat publik yang rentan menimbulkan keramaian serta kerumunan, termasuk melengkapi sarana dan prasarana pendukung protokol kesehatan.

“Saya yakin pemerintah sudah mengkaji dengan sebenar-benarnya terkait berbagai kebijakan yang dikeluarkan, terumasuk dalam implementasinya. Tapi juga patut dilakukan tindakan pencegahan dengan tetap menyediakan sarpras protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan dan lainnya di area publik yang memang rawan.” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV  

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!