Dewan Kalteng ini Ajak Masyarakat Melestarikan Budaya 

 Dewan Kalteng ini Ajak Masyarakat Melestarikan Budaya 

FOTO : Sekretaris Komisi II DPRD Kalteng, Sirajul Rahman. 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Sekretaris Komisi II DPRD Kalteng, Sirajul Rahman mengajak semua pihak khususnya di provinsi ini supaya dapat terus bersama-sama melestarikan adat istiadat dan budaya yang ada.

“Menjaga adat istiadat dan kebudayaan merupakan salah satu bagian penting dalam kehidupan, sebab apa yang telah diciptakan para leluhur terdahulu itu harus dapat dipertahankan.”

“Leluhur kita semenjak dulu telah menciptakan adat dan budaya yang berbeda-beda, dan hal itu jangan dampai dilupakan, adat dan budaya merupakan ciri khas suatu daerah. Jadi, sangat perlu untuk dilestarikan,” ucapnya, Senin (27/06/2022) pagi.

Selain itu, Dirinya juga menuturkan perbedaan adat istiadat dan budaya yang terdapat pada masing-masing daerah juga yang ada di dalam satu daerah dengan berbaurnya masyarakat tidak hanya berasal dari daerah itu saja, diharapkannya semua pihak harus dapat menjaga toleransi antara satu dengan yang lainnya.

“Saling menghargai dalam kebersamaan merupakan kunci kemajuan suatu bangsa, sehingga tercipta kebersamaan yang kuat meski kita memiliki adat istiadat dan budaya yang berbeda-beda,” jelasnya.

Dia menginginkan adat istiadat dan kebudayaan yang ada di Indonesia, khususnya Kalteng dapat menjadi modal utama dalam kemajuan bangsa, sehingga generasi mendatang juga dapat menikmati hasil dari cipta karya para pendahulunya.

“Harapan kita Indonesia khususnya Kalteng ini kedepan bisa tetap kuat dengan setiap kekayaan adat istiadat dan budaya yang dimiliki sampai pada generasi yang mendatang.” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!