Berharap Layanan Kesehatan Pendidikan Layak ‘Sentuh’ Daerah Pelosok 

 Berharap Layanan Kesehatan Pendidikan Layak ‘Sentuh’ Daerah Pelosok 

FOTO : Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) meliputi Kesehatan, Pendidikan dan Pariwisata Siswandi. 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Layanan kesehatan dan pendidikan yang layak menjadi suatu kebutuhan masyarakat di wilayah Kalimantan Tengah, termasuk pula menjangkau masyarakat di daerah pelosok.

Selain itu, hal tersebut juga merupakan amanah dari UUD 1945, dan memang harus dipenuhi oleh pemerintah.

Sebagaimana disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) meliputi Kesehatan, Pendidikan dan Pariwisata Siswandi.

“Seiring dengan pertumbuhan penduduk Kalteng saat ini, tentu kebutuhan akan layanan kesehatan dan pendidikan juga meningkat, sehingga perlu ada solusi serta langkah guna meningkatkan layanan kesehatan dan pendidikan di Bumi Tambun Bungai ini,” ucapnya, Senin (20/06/2022).

Lanjut Politisi Partai Demokrat Kalteng ini juga mengatakan khususnya di Kalteng layanan kesehatan dan pendidikan yang layak masih tergolong belum maksimal dan merata di setiap daerah, terutama di wilayah pelosok Kalimantan Tengah. Hal inilah yang mesti diperhatikan, karena kedua sektor ini dinilai sangat penting bagi kehidupan masyarakat.

“Oleh karena itu, dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan dan pendidikan di Kalimantan Tengah ini, bahkan sampai ke daerah pelosok, maka kami mendorong pemerintah daerah (Pemda) untuk bisa selalu berinovasi, yakni dengan cara mengoptimalisasi program pembangunan fasilitas kesehatan dan pendidikan secara merata dan dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, sehingga masyarakat yang hendak berobat maupun mengikuti pendidikan, tidak lagi sampai keluar dari daerahnya masing-masing,” ungkapnya.

Lebih dalam, dirinya juga menuturkan dengan tersedianya layanan kesehatan dan pendidikan di daerah pelosok, maka secara tidak langsung pemerintah mewujudkan tanggung jawabnya untuk mencerdaskan kehidupan masyarakat, melalui sektor kesehatan dan pendidikan sampai ke daerah pelosok Bumi Tambun Bungai ini. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!