Berharap Jalan Menuju Situs Budaya Segera Dibenahi

 Berharap Jalan Menuju Situs Budaya Segera Dibenahi

FOTO : Anggota DPRD Gumas, Untung J. Bangas foto bersama kolega.

 

 

KALTENGNEWS.co.id – Kuala Kurun – Ruas jalan menuju situs budaya Tambun dan Bungai yang berada di Desa Tumbang Pajengei, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas mengalami kerusakan parah hingga sulit dilintasi.

Anggota DPRD Gumas, Untung J. Bangas meminta pemerintah setempat untuk dapat memperhatikan jalan tersebut. Terlebih fungsi jalan itu, selain menuju ke perkampungan juga jalan menuju situs budaya Tambun dan Bungai.

“Kami meminta Pemkab Gumas melalui dinas terkait, untuk memperhatikan kondisi jalan tersebut,” ungkapnya, Rabu (15/6/2022).

Menurut, politisi dari Partai Demokrat ini, jalan tersebut selain menuju situs budaya juga dilalui oleh masyarakat seperti dari Desa Tumbang Tambirah, Tumbang Manyangan, Penda Pilang, Sarerangan, Tumbang Pajangei dan ke Kecamatan Tewah.

“Sampai saat ini untuk ruas jalan dari Kurun itu hampir tidak bisa dilalui oleh masyarakat, sehingga sangat perlu perbaikan,” tambahnya.

Dikatakan Untung, pentingnya sesegera mungkin dilakukan perbaikan jalan tersebut, juga tidak lepas dengan program Pemkab Gumas. Seperti smart tourism yang berkaitan situs budaya. Sehingga, disitu lah tempat pengembangan daripada pariwisata kabupaten yang berjuluk Habangkalan Penyang Karuhei Tatau.

“Maka itu Pemkab Gumas harus membenahi infrastruktur jalan ini. Tujuannya supaya pengunjung bisa nyaman ke situs tersebut,” demikian untung. (Anggra)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!