Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Daerah, BI Kalteng Gelar Road to FPTB 2022

 Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Daerah, BI Kalteng Gelar Road to FPTB 2022

FOTO : Deputi Kepala Yudo Herlambang mewakili Kepala Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (KPw BI) Kalteng Yura Djalins, saat mempertunjukkan produk olahan UMKM Binaan BI Kalteng, Kamis (30/06/2022) siang.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Deputi Kepala Yudo Herlambang mewakili Kepala Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (KPw BI) Kalteng Yura Djalins menyampaikan pada awal bulan Agustus 2022 mendatang, pihaknya akan menggelar kegiatan Festival Pesona Tambun Bungai (FPTB) tahun 2022.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya BI Kalteng untuk mendukung pertumbuhan ekonomi daerah. Even ini diselenggarakan di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. Harapannya, melalui kegiatan ini, Kalteng tidak sepi kegiatan,” ujar Deputi Kepala KPw BI Kalteng, saat memberikan keterangan pers di Mega Town Square, Jalan Yos Sudarso, Palangka Raya, Kamis (30/06/2022) siang.

Yudo juga berharap, melalui even ini bisa mendorong pertumbuhan akselerasi ekonomi secara bertahap, sehingga akhir bisa mencapai titiknya.

Banyak item kegiatan yang akan dilaksanakan pada even tersebut, diantaranya pembukaan stand UMKM binaan BI Kalteng, Penampilan Potensi Pariwisata, Festival Syariah Indonesia.

Kemudian, ada pula kegiatan lainnya, seperti Fashion Show, Seminar, Talk Show, Kegiatan Puncak, Penutupan, dan Lomba Lari sejauh 5 km.

Dia juga menuturkan bahwa even tersebut juga akan mengundang beberapa UMKM yang menjadi binaan stakeholders dari BI Kalteng, Polda Kalteng, Korem 102/Pjg dan Pemerintah Daerah Kalteng.

“Kami berharap, melalui even tersebut bisa mengundang masyarakat, baik itu dari dalam maupun dari wilayah Kalimantan Tengah, Se-Kalimantan, Nasional bahkan Mancanegara. Terlebih, mengingat para pencinta lari yang akan berpartisipasi nanti, diperkirakan tidak hanya datang dari dalam wilayah Kalteng saja, tapi kemungkinan juga akan diikuti dari luar daerah Kalteng,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan FPBTB 2022 ini, merupakan pemanasan bagi kegiatan Pemerintah Provinsi Kalteng yang rencananya dilaksanakan pada 28 Agustus 2022 mendatang, yakni Cycliste Internationale (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator World Cup 2022.

Sehingga, diyakini kegiatan ini akan bisa dilakukan secara berkelanjutan, dan ekonomi yang ada di Palangka Raya bisa hidup terus sampai dengan akhir tahun 2022 ini.

“Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan mobilitas masyarakat bisa berangsur normal. Begitu pula konsumsi masyarakat pun akan terus meningkat, sehingga akan menciptakan sekaligus menarik investasi yang akhirnya akan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!