Waspada Serangan PMK Masuk di Katingan

 Waspada Serangan PMK Masuk di Katingan

Kasongan – Serangan wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) terhadap hewan ternak terjadi di sejumlah daerah.

Oleh sebab itu seluruh masyarakat yang memiliki ternak diminta selalu waspada terhadap serangan PMK di Kabupaten Katingan.

“Harapannya kepada pemerintah daerah kabupaten katingan melalui instansi teknisnya, agar bisa melukan pengawasan terhadap hewan ternak yang masuk ke katingan,”Harap anggota DPRD Kabupaten Katingan Rudi Hartono, Kamis (12/5/2022).

Menurut Rudi perlunya perketat pengawas agar serangan wabah virus ini, tidak sampai menular ke peternakan warga di Kabupaten Katingan.

“Lakukan upaya atau antisipasi terhadap masalah ini. Sebab jika serangan wabah ini menyerang peternakan milik warga, pasti akan merugikan masyarakat kita,” ujarnya.

Apalagi pada bulan Juli mendatang, kebutuhan akan hewan ternak seperti sapi dan kambing, akan meningkat drastis. Karena ada hari raya Idul Adha atau hari raya kurban. Jangan sampai katanya, hewan yang dipotong, adalah hewan yang tertular PMK.

“Sekali lagi kita minta instansi terkait, bisa turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan terhadap kondisi ternak warga di wilayah Kabupaten Katingan,” tandasnya.

(agg/nas)

triokta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *