Tragis, Satu Nyawa Melayang di DAM Biwit Tewah

 Tragis, Satu Nyawa Melayang di DAM Biwit Tewah

EVAKUASI : Tampak tim gabungan dan anggota Polsek Tewah sedang mengevakuasi korban tenggelam di Dam Biwit Tewah, Rabu (4/5/2022) malam.

KALTENGNEWS.co.id – KUALA KURUN – Pemuda bernama Surahman (28) warga Nyai Balau RT 09, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas tewas tenggelam di DAM Biwit Tewah pada Rabu (4/5/2022) pukul 16.15 WIB.

Kapolsek Tewah, Ipda Teguh Triyono menuturkan bahwa peristiwa berawal saat Surahman bersama keluarganya mandi di DAM Biwit Tewah. Di sana, saksi mata melihat korban melompat dari tepian yang diperkirakan ketinggiannya mencapai 3,5 meter dari air.

“Namun setelah itu korban tidak muncul kembali kepermukaan air, melihat hal tersebut saksi pun berusaha mencari dengan berenang ke air namun tidak menemukan korban,” ujarnya, Kamis (6/5/2022).

Saksi kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tewah. Lalu anggota yang piket meminta bantuan ke Tim gabungan dari Tagana, BPBD Kabupaten Gunung Mas dan dibantu masyarakat setempat.

Lalu dengan kekuatan penuh tim gabungan berusaha mencari korban. Jasad Surahman akhirnya ditemukan dan langsung dibawa ke Puskesmas Tewah untuk dilakukan visum et refertum.

“Benar mas, jasad korban sudah ditemukan dengan kondisi telah meninggal dunia di lokasi kejadian,” bebernya.

Sebelumnya kata dia, tindakan yang diambil menerima laporan, langsung mendatangi lokasi kejadian, mencatat saksi-saksi, kemudian pasang garis polisi, mencari korban dan melakukan visum.

“Setelah itu korban kita serahkan ke pihak keluarga korban, untuk disemayamkan,” ujarnya. (Anggra)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *