Terkait Plasma, Legislator Muda ini Berharap PBS Taat Aturan

 Terkait Plasma, Legislator Muda ini Berharap PBS Taat Aturan

FOTO : Anggota Komisi I DPRD Kalteng Bidang Hukum, Pemerintahan dan Keuangan Ferry Khaidir. 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Anggota Komisi I DPRD Kalteng Bidang Hukum, Pemerintahan dan Keuangan Ferry Khaidir berharap kepada Perusahaan Besar Swasta (PBS) agar bisa taat aturan, utamanya untuk merealisasikan pemberian plasma kepada masyarakat yang bermukim di sekitar kawasan operasionalnya.

“Pemberian plasma merupakan kewajiban PBS yang harus dapat direalisasikan, sehingga masyarakat disekitar perusahaan itu berdiri bisa juga merasakan dampak positif hadirnya investor di daerah,” ucapnya, Kamis (12/05/2022) pagi.

Lanjut Ferry mengatakan sampai sekarang, masih banyak PBS yang belum melaksanakan kewajiban merealisasikan plasma kepada masyarakat, sehingga hal itu menjadi polemik panjang. “Seharusnya PBS taati aturan mengenai itu, harapan kita PBS tidak abai terhadap kewajiban tersebut,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan jika memang dalam hal pemberian plasma itu terdapat kendala atau terbentur beberapa aturan, maka PBS bisa mencari solusi dengan cara duduk bersama dengan masyarakat dan juga pemda, sehingga dapat diselesaikan secara baik.

Pasalnya, antara PBS dan masyarakat serta juga pemda harus dapat membangun kemitraan yang baik untuk kebaikan bersama, dengan demikian maka pihak terkait tersebut bisa saling menguntungkan atau sama-sama sejahtera.

“Bila memang tidak ada komitmen untuk menyelesaikan hal itu, masyarakat berhak melaporkan PBS yang abai. Tapi yang kita harapkan jangan sampai setiap permasalahan antara PBS dan masyarakat mengenai plasma ini berlarut-larut, jadi harus ada penyelesaiannya sehingga perusahaan dapat berjalan dan masyarakat juga bisa merasakan dampak positifnya.” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV   

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!