Terkait Bahaya Hepatitis Akut, Srikandi Dewan Kota ini Berharap Dinkes Gencarkan Sosialisasi

 Terkait Bahaya Hepatitis Akut, Srikandi Dewan Kota ini Berharap Dinkes Gencarkan Sosialisasi

FOTO : Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya Norhaini. 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Saat ini negara-negara dunia, termasuk Indonesia dihebohkan dengan merebaknya penyakit Hepatitis akut yang tidak kalah berbahayanya dengan virus Covid – 19.

Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya Norhaini, menyarankan Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Kesehatan setempat, untuk dapat melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahayanya Hepatitis akut.

“Terutama mensosialisasikan gejala – gejala awal dan ciri – ciri terpapar Hepatitis.Dengan mengetahui hal tersebut maka masyarakat bisa langsung menghubungi fasilitas kesehatan terdekat,” ungkapnya baru-baru ini.

Norhaini mengatakan, kesehatan masyarakat adalah hal utama, maka dari itu sebagai antisipasi penyakit Hepatitis akut ini, Pemerintah Kota Palangka Raya bisa mengambil langkah. Salah satunya sosialisasi dan pemahaman tentang Hepatitis akut.

Disisi lain tambah legislator muda Partai Golkar ini, sebagai antisipasi penyakit Hepatitis akut tersebut, maka ia mengajak masyarakat untuk memperhatikan kondisi kebersihan lingkungan.

Tidak hanya itu saja, asupan makanan dan juga pola hidup bersih serta sehat, maupun dengan rutin melakukan olahraga setiap hari mesti dijalankan. Baik itu olahraga ringan seperti jogging atau bersepeda maupun olahraga berat.

“Waspada dengan adanya Hepatitis akut ini, pemerintah daerah melalui fasilitas layanan kesehatannya juga harus sigap dan siap memberikan pelayanan kesehatan masyarakat.” tandasnya. (VD/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV  

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *