Tahun Ini, Kuota Calon Praja IPDN Kalimantan Tengah Dijatah 32 Orang

 Tahun Ini, Kuota Calon Praja IPDN Kalimantan Tengah Dijatah 32 Orang

Foto : Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Barito Timur, Jhon Wahyudi.

KALTENGNEWS.co.id – Tamiang Layang – Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2022 ini mendapat jatah kuota Praja Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN) sebanyak 32 orang.

Kepala BKPSDM Kabupaten Barito Timur, Jhon Wahyudi kepada wartawan di ruang kerjanya mengaku penerimaan calon praja IPDN dilakukan secara online.

“Untuk pendaftaran di Barito Timur belom bisa di kontrol, karena mereka daftar sendiri di aplikasi online,” kata Jhon Wahyudi, Selasa (10/5/2022).

Lebih lanjut, Jhon Wahyudi menyampaikan, untuk hasil pengumumannya nanti kita menunggu, soalnya kita belum ada adminnya.

“Nanti kita menunggu pengumuman dari Provinsi Kalimantan Tengah, karena dari Provinsi langsung yang memfasilitasinya,” ungkap Jhon Wahyudi.

Sehingga harapannya, putra/putri Barito Timur bisa masuk banyak menjadi Praja IPDN.

“Artinya putra/putri Barito Timur terbaik ini potensial dan berharap ada lulusan dari Bartim,” harap Jhon Wahyudi.

Seleksi Penerimaan Calon Praja (SPCP) IPDN Tahun 2022 berdasarkan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor B/511/M.SM.01.00/2022 tentang Persetujuan Prinsip Kebutuhan CPNS dari Praja IPDN Tahun Anggaran 2022 dan Persetujuan Afirmasi.

Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia memberikan kesempatan bagi Putra/Putri Warga Negara Republik Indonesia untuk mengikuti SPCP Institut Pemerintahan Dalam Negeri Tahun 2022. (ags/anggra)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!