‘Setetes Darah’ Sangat Berarti

 ‘Setetes Darah’ Sangat Berarti

FOTO : Ketua Komisi III DPRD Kalteng Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) meliputi Pendidikan Kesehatan dan Pariwisata, dra. Hj. Siti Nafsiah, MSi  

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Ketua Komisi III DPRD Kalteng Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) meliputi Pendidikan Kesehatan dan Pariwisata, dra. Hj. Siti Nafsiah, MSi mengajak masyarakat agar aktif melakukan donor darah untuk tujuan membantu sesama.

“Pasalnya, selama pandemi Covid-19 jumlah pendonor darah khususnya di Kalteng mengalami penurunan signifikan, sehingga berdampak pada berkurangnya stok darah di PMI,” ungkapnya, Senin (16/05/2022) pagi.

Lanjut Srikandi Partai Golkar Kalteng ini mengatakan bahwa selama ini permintaan akan darah sangat banyak, tapi yang terjadi pendonor turun drasti karena pandemi. Harapan kita, saat ini pandemi sudah mulai melandai masyarakat bisa kembali aktif donor darah.

“Setetes darah sangat penting bagi orang-orang yang membutuhkan, sehingga masyarakat jangan merasa ragu untuk mendonorkan darahnya,” ujar Legislator yang juga menjabat sebagai sekretaris PMI Kalteng ini.

Hj. Siti Nafsiah juga menyebutkan semakin banyak yang aktif mendonorkan darahnya, maka semakin baik untuk ketersediaan stok darah di PMI, jadi mereka yang membutuhkan bisa terbantu.

“Saya juga sangat mengapresiasi masyarakat serta pihak terkait seperti TNI atau Polri, ormas dan lain sebagainya yang telah aktif dan berperan dalam membantu PMI memenuhi stok darah dengan donor yang dikakukan selama ini,” tandasnya.

Ia juga menambahkan sinergi dan upaya memenuhi stok darah di PMI, bisa terus berjalan agar kedepan masyarakat yang membutuhkan tidak lagi kesulitan dalam mencari darah untuk kebutuhan medis. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!