Sekda Tinjau Ujian di SMPN 1 Tamiang Layang

 Sekda Tinjau Ujian di SMPN 1 Tamiang Layang

Foto : Kepala SMPN 1 Tamiang Layang, Sardono melakukan foto bersama dengan siswa/siswi kelas IX.

KALTENGNEWS.co.id – Tamiang Layang – Memastikan pelaksanaan ujian sekolah tertulis (UST) di SMPN 1 Tamiang Layang. Sekertaris Daerah Kabupaten Barito Timur, Panahan Moetar bersama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Timur, Sabai meninjau secara langsung proses pelaksanaan ujian sekolah tertulis (UST) Selasa (10/5/2022).

Kepada seluruh siswa-siswi, meski tak dapat menyapa karena dalam proses ujian, Panahan Moetar juga berharap agar benar-benar mengikuti ujian dengan sungguh tanpa membuang waktu.

“Waktu pelaksanaan ujian telah ditentukan, jadi manfaatkan waktu itu untuk menjawab pertanyaan dengan baik,” pesannya, Selasa (10/5/2022).

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 1 Tamiang Layang, Sardono menjelaskan, begitu sesampainya di SMPN 1 Tamiang Layang Sekda berserta rombongan langsung berkeliling melihat siswa-siswi SMPN 1 Tamiang Layang yang sedang melaksanakan ujian sekolah tertulis.

“Ada 10 ruang ujian di SMPN 1 Tamiang Layang, semuanya dikunjungi Sekda dan Kadis Pendidikan,” ucap Sardono.

Kedatangan Sekda Barito Timur, bersama Kadis Pendidikan Kabupaten Barito Timur, ujar Sardono, sangat memotivasi pihaknya dalam menyelenggarakan ujian sekolah agar berjalan dengan baik dan lancar.

Untuk SMPN 1 Tamiang Layang sendiri dalam menyelenggarakan ujian sekolah tertulis selama 5 hari terhitung dari tanggal 9 sampai dengan 13 Mei 2022.

“Mata pelajaran yang diujikan yakni Bahasa Indonesia dan Pendidikan Agama, dan hari selanjutnya, Matematika dan PPKN,” ungkap Sardono.

Selanjutnya, pada hari Rabu 11 Mei 2022 ada mata pelajaran IPA dan Seni Budaya yang diujikan. Kamis 12 Mei 2022 mata pelajaran IPS dan Prakarya.

“Untuk mengawasi ujian sekolah ini kami mengerahkan 22 orang pengawas yang berasal dari Bapak/Ibu Guru SMPN 1 Tamiang Layang dan 3 Pengawas cadangan,” kata Sardono.

Total jumlah para peserta ujian sekolah di SMPN 1 Tamiang Layang, ucap Sardono yaitu sekitar 187 orang dan terbagi ke dalam 10 ruangan ujian.

“Kami terus berkerja bersama-sama agar ujian sekolah di SMPN 1 Tamiang Layang berjalan dengan baik dan lancar,” demikian. (Anggra)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *