Segera Atasi Luapan Banjir Sungai Nyaharom

 Segera Atasi Luapan Banjir Sungai Nyaharom

FOTO : Anggota DPRD Gunung Mas, Iceu Purnamasari bersama jajaran Dishub Gunung Mas saat meninjau lokasi banjir di Jalan Soeprapto Kuala Kurun.

 

 

 

KALTENGNEWS.co.id – KUALA KURUN – Peristiwa air Sungai Nyaharom yang meluap ke Jalan Letjend Soeprapto Kota Kuala Kurun, Kecamatan Kurun pada Minggu (8/5/2022) malam menimbulkan banyak permasalahan. Mulai terganggunya arus lalulintas hingga kerusakan aspal yang terkelupas.

“Ada baiknya Pemkab Gunung Mas meninjau kembali tata ruang Kota Kurun. Khususnya di daerah yang rawan musibah banjir serta longsor,” ungkap anggota DPRD) Kabupaten Gunung Mas, Iceu Purnamasari, Senin (9/5/2022).

Peristiwa luapan air Sungai Nyaharom tersebut diharapkan menjadi atensi pemerintah untuk kepentingan jangka panjangnya.

Politisi Partai Golkar itu menilai, peninjauan kembali penting dilakukan mengingat jalan di pinggir sungai itu berada diakses jalan poros.

“Guna memaksimalkan perencanaan, maka harus ada keterlibatan dari Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum dan BPBD, agar tahu apa yang menjadi kekurangan dapat teratasi dan evaluasi ke depan,” cetus Iceu.

Sementara Kabid Perhubungan, Sandra Cipta mengatakan bahwa pihaknya akan siap melakukan koordinasi serta evaluasi, terutama terkait peristiwa yang terjadi di Jalan Letjend Soeprapto, Kota Kuala Kurun hingga membuat jalan tersebut terkelupas dan rusak.

“Tindakan kami sekarang ini adalah mengantisipasi kecelakaan, yakni menutup lobang jalan yang terkelupas oleh luapan air. Kami juga akan melakukan pengawasan dititik yang menyebabkan kerawanan. Selain itu kami akan selalu koordinasi dengan dinas terkait,” pungkasnya. (Anggra)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!