Pertanian Mura dan Barut Sangat Potensial 

 Pertanian Mura dan Barut Sangat Potensial 

FOTO : Anggota Komisi IV DPRD Kalteng, H. Purman Jaya. 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Anggota Komisi IV DPRD Kalteng, H. Purman Jaya menilai Kabupaten Murung Raya (Mura) dan Barito Utara (Barut) memiliki potensi luar biasa untuk mengembangkan sektor pertanian.

“Kedua daerah ini memiliki tanah yang subur dan sangat cocok untuk mengembangkan sayur-sayuran, buah-buahan, padi, dan peternakan, sehingga potensi itu diharapkan bisa dilirik oleh pemerintah,” ucapnya, Rabu (18/05/2022) pagi.

Lanjutnya, kedua daerah itu juga memiliki akses yang berdekatan langsung dengan Ibu Kota Negara (IKN) baru. Jadi, potensi itu harus bisa dimaksiamalkan di sana agar Kalteng bisa menjadi penyangga ketahanan pangan IKN kedepan.

Dia mengatakan dalam mengembangkan sektor pertanian tentu penerintah jangan hanya mengandalkan daerah tertentu saja, tapi dilakukan secara merata dengan melihat potensi yang dimiliki daerah tersebut seperti daerah DAS Barito.

Pasalnya, jika pengembangan sektor pertanian dapat merata di Kalteng maka bukan hal mustahil provinsi ini bisa menjadi salah satu lumbung pangan secara nasional kedepannya dan tidak hanya mengandalkan food estate yang ada saja.

“Tentu harapan kita Kalteng ini bisa maju dan berkembang diberbagai sektor terutama pertanian agar tujuan kita menjadikan provinsi ini salah satu lumbung pangan nasional bisa terwujud, nah setiap potensi yang ada di daerah harus digali secara maksimal,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!