Pertanian jadi Sektor Penting Untuk Pembangunan Daerah

 Pertanian jadi Sektor Penting Untuk Pembangunan Daerah

FOTO : Ketua Komisi IV DPRD Kalteng, HM. Sriosako.

 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Ketua Komisi IV DPRD Kalteng, HM. Sriosako menilai sektor pertanian sangat berpotensi untuk menunjang perkembangan daerah khususnya di Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Sebab itu, pengembangan sektor pertanian di Bumi Tambun Bungai ini perlu terus dipacu, sehingga kedepan dapat memeberikan dampak positif bagi ketahanan pangan dan pembangunan secara menyeluruh,” ucapnya, Jumat (20/05/2022) pagi.

Lanjut Politisi Partai Demokrat Kalteng ini mengatakan wilayah provinsi ini sangat luas dan beberapa daerah memiliki potensi pertanian yang menjanjikan, jadi setiap potensi itu harus bisa digali dan dimaksimalkan agar Kalteng menjadi salah satu lumbung pangan nasional bisa terwujud.

“Sektor pertanian merupakan salah satu sektor yang mampu bertahan di tengah pandemi Covid-19. Dimana, potensi inilah yang menjanjikan untuk bisa dikembangkan setiap daerah maupun masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Ia juga menambahkan mengenai berbagai program pemerintah terkait pertanian tentu perlu didukung seperti salah satunya food estate yang ada di Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau, sehingga bisa berdampak pada pembangunan dan peningkatan perekonomian.

“Tentu kita sangat mendukung setiap program terkait pertanian yang dijalankan oleh pemerintah. Harapan kita sektor ini bisa maju dan berkembang di Kalteng, sehingga daerah ini bisa menjadi salah satu penyangga pangan nasional.” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV    

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!