Persiapan Penyambutan KASAD, Panitia KKN Kebangsaan UPR bersama Korem 102/Pjg gelar Rapat Koordinasi

 Persiapan Penyambutan KASAD, Panitia KKN Kebangsaan UPR bersama Korem 102/Pjg gelar Rapat Koordinasi

FOTO : Ketua Panitia KKN Kebangsaan Dr. Ir. Aswin Usup, MSc dan Inisiator KKN Kebangsaan Dr. Hasrullah, MA, melakukan foto bersama dengan perwakilan dari Korem 102/Pjg, yakni Kasi Ter Kasrem 102/Pjg Letkol. Kav. Mukhammad Arifin, SH; Kasi Ren Kasrem 102/Pjg Letkol. Czi. Fachrudi Hidayat, ST; Pasi Wanwil Mayor Inf Siswanto dan Pasi intel Mayor Inf. Arif As’ari, S.IP, Kamis (12/05/2022).

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Panitia Pelaksana KKN Kebangsaan dan KKN Bersama UPR Tahun 2022 beserta perwakilan dari Komando Resort Militer (Korem) 102 Panju Panjung (102/Pjg) pada hari Kamis (12/05/2022) melaksanakan rapat koordinasi (rakor) terkait kesiapan dan suksesi pelaksanaan KKN Kebangsaan dan KKN Bersama UPR Tahun 2022 yang rencananya akan resmi digelar, pada tanggal 17 Juli 2022 mendatang.

Dalam rapat koordinasi tersebut, dihadiri langsung oleh Ketua KKN Kebangsaan dan KKN Bersama UPR Tahun 2022 Dr. Ir. Aswin Usup, MSc didampingi oleh Inisiator KKN Kebangsaan yakni Dr. Hasrullah, MA, serta panitia lainnya.

Sementara, Danrem 102/Pjg Brigadir Jenderal TNI Yudianto Putrajaya, SE, MM saat itu, diwakili oleh Kasi Ter Kasrem 102/Pjg Letkol. Kav. Mukhammad Arifin, SH; Kasi Ren Kasrem 102/Pjg Letkol. Czi. Fachrudi Hidayat, ST; Pasi Wanwil Mayor Inf Siswanto dan Pasi intel Mayor Inf. Arif As’ari, S.IP.

Adapun agenda pada rapat tersebut, membahas sejumlah hal yang dianggap penting. Terlebih, berkenaan dengan kesiapan panitia pelaksana, dalam mempersiapkan segala sesuatunya, untuk menyambut gelaran KKN Kebangsaan dan KKN Bersama UPR Tahun 2022 nanti.

Selain itu, berdasarkan informasi yang diterima dari pihak panitia, pada saat pembukaan KKN Kebangsaan dan KKN Bersama UPR Tahun 2022 nanti, juga bakal dihadiri oleh sejumlah pejabat negara dan tamu penting dari pusat, diantaranya Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M; serta ada lagi sejumlah pejabat negara dan tamu penting lainnya yang rencananya akan turut hadir secara langsung, pada saat pembukaan kegiatan nanti.

Usai pertemuan rapat koordinasi, kepada redaksi Kaltengnews.co.id, Ketua KKN Kebangsaan dan KKN Bersama, Dr. Ir. Aswin Usup, MSc menyampaikan bahwa pihaknya baru saja melakukan rapat koordinasi bersama perwakilan dari Korem 102/Pjg. Selama ini, koordinasi sudah berjalan dengan sangat baik.

“Kami hari ini, baru saja melaksanakan rapat koordinasi dengan perwakilan dari Korem 102/Pjg. Dimana, ada beberapa hal penting dan dianggap perlu untuk kami bicarakan bersama. Diantaranya, adanya dukungan dari TNI AD, melalui jajaran Korem 102/Pjg yang akan mengikutsertakan personel Babinsa di 2 (dua) kabupaten, yakni di Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau, dalam berbagai program kerja KKN, baik itu yang bersifat fisik maupun non fisik,” terang Dr. Ir. Aswin Usup, MSc, Kamis (12/05/2022) siang.

Lanjut Kepala LPPM-UPR ini juga mengatakan bahwa pihaknya juga sangat mengapresiasi dan menyambut baik, atas segala bentuk dukungan dari TNI AD, melalui jajaran Korem 102/Pjg yang rencananya juga akan melakukan pembinaan kepada para peserta KKN Kebangsaan dan KKN Bersama UPR Tahun 2022 nanti.

“Pembinaan yang dimaksud, adalah para peserta KKN Kebangsaan dan KKN Bersama UPR Tahun 2022, selama kegiatan akan dibekali dengan Wawasan Kebangsaan dan Wawasan Nasionalisme,”ungkapnya.

Selain itu, Dr. Ir. Aswin Usup, MSc juga menuturkan bahwa pada pertemuan rapat koordinasi tadi, pihaknya bersama dengan perwakilan dari Korem 102/Pjg, juga telah membicarakan rencana rundown kegiatan dari bapak KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, SE, MM ketika nanti bisa hadir secara langsung.

Sementara itu, Inisiator KKN Kebangsaan Dr. Hasrullah MA menyampaikan bahwa pihaknya sangat menyambut baik atas dukungan dari TNI AD, khususnya kepada bapak KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, SE, MM yang rencananya akan hadir pada saat pembukaan kegiatan KKN Kebangsaan dan KKN Bersama nanti.

“Kami sangat bangga, atas sikap dan pandangan pluralisme beliau. Dimana, beliau sangat peduli terhadap masa depan dari para generasi penerus bangsa, yang notabene mereka ini adalah mahasiswa atau generasi emas masa depan bangsa,”ungkapnya.

Lebih dalam, Dr. Hasrullah MA juga menuturkan bahwa paham wawasan kebangsaan dan wawasan nasionalisme, menjadi suatu hal yang sangat penting untuk dimiliki oleh setiap generasi muda yang rata-ratanya merupakan mahasiswa.

“Hal ini, tujuannya tidak lain untuk menangkal paham radikalisme dan anarkisme di kalangan generasi muda, khususnya di kalangan mahasiswa. Sebab, paham radikalisme dan anarkisme itu sendiri merupakan suatu ancaman bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).”

“Sehingga, akan sangat tepat dalam kegiatan KKN Kebangsaan dan KKN Bersama UPR Tahun 2022 ini, juga diisi dengan pembekalan materi wawasan kebangsaan dan wawasan nasionalisme,”timpalnya.

Disisi lain, mewakili Danrem 102 Panju Panjung Brigadir Jenderal TNI Yudianto Putrajaya, SE, MM, Kasi Ter Kasrem 102/Pjg Letkol. Kav. Mukhammad Arifin, SH menyampaikan bahwa pada prinsipnya mereka siap memberikan segala bentuk dukungan, atas kesuksesan pelaksanaan kegiatan KKN Kebangsaan dan KKN Bersama UPR Tahun 2022 ini.

“Intinya, kami dari TNI AD, melalui jajaran Korem 102 Panju Panjung akan siap memberikan dukungan atas kesuksesan pelaksanaan kegiatan KKN Kebangsaan dan KKN Bersama UPR Tahun 2022,”ucap Kasi Ter Kasrem 102/Pjg Letkol. Kav. Mukhammad Arifin, SH, saat dibincangi redaksi Kaltengnews.co.id di ruang kerjanya.

Lanjutnya, diharapkan juga nanti segala bentuk kegiatan dapat saling bersinergi antara personel TNI AD, dalam hal ini Babinsa, Mahasiswa dan Masyarakat. Sehingga, akan terciptanya kemanunggalan TNI AD bersama mahasiswa dan rakyat.

“Rencananya pada kegiatan tersebut, kami juga akan mengikutsertakan personel Babinsa di 2 kabupaten tersebut. Dimana, nanti personel Babinsa akan mendampingi kegiatan atau program kerja yang dilaksanakan oleh mahasiswa. Ya, kami akan selalu siap memberikan dukungan atas kesuksesan pelaksanaan KKN Kebangsaan dan KKN Bersama UPR Tahun 2022 nanti.”tutupnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *