Pembangunan Kalteng Perlu Dukungan Pemerintah Pusat

 Pembangunan Kalteng Perlu Dukungan Pemerintah Pusat

FOTO : Ketua Komisi I DPRD Kalteng Bidang Pemerintahan, Hukum dan Keuangan Yohannes Freddy Ering. 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Ketua Komisi I DPRD Kalteng Bidang Pemerintahan, Hukum dan Keuangan Yohannes Freddy Ering mengharapkan kepada pemerintah pusat supaya dapat terus mendukung pembangunan di Kalimantan Tangah.

“Dukungan itu sangat penting bagi daerah ini mengingat wilayah Kalteng yang luasanya setengah kali Pulau Jawa, sehingga memerlukan anggaran yang cukup besar untuk pengembangan dan pembangunan diberbagai sektor,” ucapnya, Rabu (18/2022) pagi

Lanjutnya, sebagaimana diketahui sendiri wilayah Kalteng ini sangat luas, selama ini pembangunan lebih banyak menggunakan APBD sehingga pembangunan yang dilakukan sedikit lambat karena kebanyakan program terkendala anggaran, jadi memang perlu dukungan pemerintah pusat.

Dirinya juga mengatakan beberapa waktu lalu Pemprov Kalteng telah mengusulkan pencanangan program strategis nasional yang pembangunannya akan menggunakan APBN dan usulan itu DPRD Kalteng sangat mendukung.

“Kita sangat mendukung usulan itu, karena memang selama ini kita belum pernah kebagian proyek stategis nasional selain food estate, harapan kita pemerintah pusat bisa merespon usulan itu,” tuturnya.

Terlebih lagi lanjut dia, saat ini ibu kota negara atau IKN telah resmi dipindah ke Kaltim maka dari itu sebagai salah satu wilayah penyangga, pembangunan di Kalteng perlu lebih maju baik itu infrastruktur jalan dan jempatan, pertanian, perternakan, dan lain-lain.

“Jadi sangat wajar, jika pemerintah pusat juga membantu pembangunan di Kalteng ini melalui proyek strategis nasional agar daerah ini bisa maju dan menjadi penyangga IKN kedepan.” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!