Pelayanan Kesehatan di Kalteng Perlu Ditingkatkan

 Pelayanan Kesehatan di Kalteng Perlu Ditingkatkan

FOTO : Ketua Komisi III DPRD Kalteng Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) meliputi Kesehatan, Pendidikan dan Pariwisata dra. Hj. Siti Nafsiah, MSi. 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Kalangan DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mendorong pemerintah daerah (Pemda) agar dapat terus meningkatkan pelayanan kesehatan hingga di pelosok daerah. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi III DPRD Kalteng Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) meliputi Kesehatan, Pendidikan dan Pariwisata dra. Hj. Siti Nafsiah, MSi.

“Seiring dengan pertumbuhan penduduk di wilayah Bumi Tambun Bungai saat ini, tentu kebutuhan akan layanan kesehatan juga turut meningkat, sehingga perlu ada solusi serta langkah guna meningkatkan layanan kesehatan sampai pada daerah pelosok,” ucapnya, Selasa (17/05/2022).

Lanjut Srikandi Partai Golkar Kalteng ini juga mengatakan bahwa sekarang ini, khususnya di Kalimantan Tengah, layanan kesehatan masih tergolong belum maksimal dan merata disetiap daerah, terutama wilayah pelosok. Hal inilah yang mesti diperhatikan, karena sektor kesehatan sangat penting bagi kehidupan masyarakat,

“Selain itu, dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan di Kalimantan Tengah ini, juga pemda perlu berinovasi dengan mencanangkan program pembangunan rumah sakit bertarap internasional yang memiliki fasilitas lengkap, sehingga masyarakat yang hendak berobat tidak lagi keluar daerah atau negara lain,”harapnya.

Beberapa daerah, seperti halnya di Batam. Daerah tersebut memiliki rumah sakit bertarap internasional yang memiliki fasilitas lengkap, sehingga masyarakat setempat yang hendak berobat tidak perlu lagi jauh-jauh, terutama mereka yang memiliki penyakit kronis.

“Harapan kita Kalteng juga kedepan memiliki rumah sakit seperti itu. Jika kita memiliki rumah sakit yang fasikitasnya lengkap atau bertarao internasional maka masyarakat tidak perlu lagi harus berobat keluar pulau maupun ke negara lain.”tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!