Pelajari Pengelolaan BUMD, Dewan Kalteng Kunker ke Kalsel

 Pelajari Pengelolaan BUMD, Dewan Kalteng Kunker ke Kalsel

FOTO : Dewan Kalteng saat melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Selatan. 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Kalangan DPRD Kalteng melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) guna mempelajari upaya optimalisasi pengelolaan Badan Usaha. Milik Daerah (BUMD). Saat itu, rombongan dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Kalteng H. Jimmy Carter.

Dalam kunjungannya, Wakil Ketua II DPRD Kalteng H. Jimmy Carter mendorong pemda agar bisa lebih memaksimalkan pengelolaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Pengelolaan BUMD yang maksimal akan menjadi mesin penggerak pendapatan asli daerah (PAD), sehingga akan berdampak pada pembangunan.

“Mengelola BUMD dengan maksimal sangat penting, karena BUMD ini salah satu yang menghasilkan bagi daerah. Maka dari itu, BUMD yang kita miliki di Kalteng ini harus dapat dioptimalkan,” ucapnya, Jumat (06/05/2022).

Seperti di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang memiliki BUMD yakni PT Bangun Banua. BUMD ini bisa dikatakan maju dan memiliki banyak anak perusahaan.

“Dari apa yang kita lihat dan informasi yang didapatkan pada saat melakukan kunjungan kerja ke perusahaan itu beberapa waktu lalu, jika dibanding dengan BUMD yang ada di Kalteng jelas sangat jauh perbedaannya, BUMD tersebut sudah sangat maju,” tuturnya.

Dirinya juga berharap, kedepan pemda Kalteng dapat mencontohkan Kalsel dalam mengelola BUMD yang dimiliki tersebut, agar BUMD yang ada di provinsi ini bisa lebih optimal, maju, dan berkembang serta mampu meningkatkan PAD.

“Karena memang BUMD ini merupakan salah satu yang harus dikelola dengan baik dan maksimal agar bisa maju. Dan apa yang kita dapatkan dari hasil kunjungan kerja beberapa waktu lalu itu akan kita sampaikan kepada pemda Kalteng, sebagai acuan bagaimana mengelola atau mengoptimalisasi BUMD supaya bisa berkembang,” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!