Junjung Tinggi Toleransi dan Keberagaman, Kalteng Punya Falsafah Hidup ‘Huma Betang’ 

 Junjung Tinggi Toleransi dan Keberagaman, Kalteng Punya Falsafah Hidup ‘Huma Betang’ 

FOTO : Wakil Gubernur Kalteng H..Edy Pratowo saat menghadiri acara Ikrar Kebangsaan, di Markas Yonif Raider 631/Antang, Jalan Tjilik Riwut KM. 6 Palangka Raya, Sabtu (14/5/2022) malam.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – ‘Huma Betang’ menjadi falsafah kehidupan masyarakat di wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng). Dimana, maksudnya Kalimantan Tengah menjadi suatu wadah atau wilayah yang didalamnya terdapat berbagai elemen masyarakat yang saling memiliki toleransi, serta menjunjung tinggi nilai-nilai keberagaman untuk membangun daerah.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo, pada acara Ikrar Kebangsaan di Markas Yonif Raider 631/Antang, Jalan Tjilik Riwut KM. 6 Palangka Raya, Sabtu (14/5/2022) malam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPD RI, Agustin Teras Narang, Kepala BPK RI Perwakilan Kalteng, Forkopimda Provinsi Kalteng. Hadir pula Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu mewakili Wali Kota Palangka Raya, sera tokoh masyarakat maupun organisasi masyarakat lainnya.

Kembali Wagub Edy Pratowo saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng, menyampaikan, bahwa pelaksanaan ikrar kebangsaan ini sebagai salah satu upaya menggelorakan semangat kebangkitan nasional.

“Dengan menjunjung konsep falsapah Huma Betang telah terbukti mampu merekatkan kemajemukan/ keragaman yang ada di Kalteng,”tambah Wagub.

Tidak hanya itu tambah dia, walaupun dalam suasana kehidupan yang dinamis saat ini, terlebih pada era globalisasi seperti saat ini kemajemukan dan keragaman di Kalteng terus terjaga dengan baik.

“Kami sangat mengapresasi digelarnya ikrar kebangsaan ini, sebagai upaya memperekat persatuan dan kesatuan masyarakat di Bumi Tambun Bungai.” tandasnya. (VD/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!