HUT Palang Merah Internasional, Busyairi : Jangan Pernah Lelah Untuk Gerakan Kemanusiaan

 HUT Palang Merah Internasional, Busyairi : Jangan Pernah Lelah Untuk Gerakan Kemanusiaan

FOTO : Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya, M Hasan Busyairi. 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya, M Hasan Busyairi memberikan apresiasi, sekaligus selamat Hari Palang Merah Internasional yang diperingati setiap 8 Mei.

“Jangan pernah lelah untuk sesama, berikan yang terbaik untuk kemanusiaan. Selamat Hari Palang Merah Internasional 8 Mei Tahun 2022,”ucapnya, Minggu (8/5/2022).

Lebih lanjut Hasan yang juga merupakan pengurus PMI Kota Palangka Raya ini mengatakan, pentingnya peran organisasi kemanusiaan tersebut, khususnya Palang Merah Indonesia (PMI) dalam memainkan peran sentralnya. Terutama yang berkaitan erat dengan ketersediaan stok darah.

“Maka dari itu, keberadaan PMI diibaratkan rumah dari stok darah,”ungkap Hasan, usai mengikuti kegiatan yang digelar PMI Kota Palangka Raya dalam rangka Hari Palang Merah Internasional.

Harus disadari sambung dia, ketersediaan transfusi darah sangat diperlukan dalam penanganan kesehatan. Baik itu transfusi darah untuk operasi ataupun untuk keperluan penanganan medis lainnya.

“Maka itu, untuk menjaga ketersediaan stok darah, maka masyarakat diharap proaktif melakukan donor darah melalui PMI,” harapnya.

Menurut legislator Partai Golkar ini, manfaat masyarakat berpartisipasi melakukan donor darah selain sehat, disisi lain darah yang di donorkan bermanfaat untuk orang lain.

“Apabila setiap orang bisa melakukan kegiatan donor darah dalam setiap tahunnya, maka ketersediaan stok darah bisa dipastikan cukup aman untuk memenuhi kebutuhan.” tandasnya. (VD/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *