Giliran PT. KHS Jalin Kemitraan Bersama Fordayak

 Giliran PT. KHS Jalin Kemitraan Bersama Fordayak

FOTO : Jajaran Fordayak saat foto bersama dengan manajemen PT. Kalimantan Hamparan Sawit usai pertemuan.

KALTENGNEWS.co.id – KUALA KURUN – PT. Kalimantan Hamparan Sawit (KHS) yang berada di Talaken, Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas membangun kemitraan dengan Dewan Pimpinan Pusat Forum Pemuda Dayak (DPP Fordayak) melalui Koperasi Fordayak Merah Putih dengan Pelaksana Teknis Unit Usaha Konsultan Social, Security and License (SSL) Fordayak dan PAM (Pasukan Pengamanan) Fordayak dengan fokus pada bidang Kehumasan dan Pengamanan.

Pada pertemuan koordinasi antara Tim Konsultan SSL Fordayak dengan senior eksekutif manager PT. KHS, Tua Gerson Zendrato menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen mensejahterakan masyarakat lokal. Pun demikian dalam rekrutmen tenaga kerja juga memberikan kesempatan kepada masyarakat lokal. Tenaga kerja lokal tidak hanya berfokus terhadap Kehumasan dan Pengamanan tetapi juga ada pada bidang lainnya bahkan pada tingkatan Asisten dan Kepala Bagian.

Sementara Ketua Umum DPP Fordayak, Bambang Irawan mengungkapkan bahwa sebagai masyarakat suku Dayak sudah saatnya tidak tinggal diam sebagai penonton atas investasi di Kalimantan Tengah.

“Tanpa kita bersinergi dengan investasi yang ada mereka tetap berjalan, ketika kita bisa bermitra dengan baik, maka akan semakin banyak peluang pekerjaan bagi pemuda Dayak untuk berkarier sesuai dengan potensi yang dimiliki serta kita bisa mempunyai ruang untuk menyampaikan agar management perusahaan dapat bersinergi dengan masyarakat sesuai dengan aturan yang berlaku,” katanya.

Ketua Konsultan SSL Fordayak, Sameon S. Siwung  menyampaikan dalam pertemuan bahwa keberadaan kami disini adalah bertujuan membangun sentra ekonomi yang berkelanjutan, memberikan kesempatan bagi masyarakat lokal berkarya, saling menguntungkan, saling menguatkan.

“Pada rencana jangka panjang bersama warga masyarakat akan menjadi satu kekuatan ekonomi yang terpadu sebagai keluarga besar dalam kemitraan yang berkelanjutan di wilayah ini,” ujarnya.

Sementara itu, Edwin Van Houten selaku Ketua DPD Fordayak Gunung Mas menyampaikan bahwa tujuan kemitraan ini agar masyarakat lokal yang berada di sekitaran perusahaan supaya dapat di berdayakan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki dan juga mengangkat Harkat dan Martabat Suku Dayak.

Komandan Satuan Pasukan Pengamanan Forum Pemuda Dayak (Dansat Pam Fordayak), Bakti Yusuf Irwandi menambahkan bahwa saat ini untuk mencari pekerjaan bagi Masyarakat Suku Dayak dalam situasi bangsa saat ini pada Pandemi Covid-19 sangat sulit, belum lagi yang diberhentikan karena kerugian perusahaan akibat Pandemi ini, maka melalui kemitraan ini memberikan ruang untuk Pemuda lokal bisa bekerja di perusahaan.

Hadir juga dalam acara pertemuan ialah Pebrinino IR & Personalia, Hendra Wijaya Asisten Humas, Hadi Prayitno Kanit Pam, Sigai Wadansat I Pam Fordayak, Beno Santoso Wadansat II Pam Fordayak dan Fridey Susanto S. S. Sekretaris DPK Fordayak Manuhing. (Ba/anggra)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!