Dukung Pengembangan Produk Olahan UMKM Lokal

 Dukung Pengembangan Produk Olahan UMKM Lokal

FOTO : Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Anna Agustina Elsye.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Dengan membeli produk usaha lokal, berarti masyarakat sudah membantu para pelaku UMKM untuk dapat bertahan dan terus berkembang. Hal ini sebagaimana diutarakan oleh Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Anna Agustina Elsye.

Menurut Srikandi Dewan Kota ini, kebiasaan tersebut hendaklah dapat terus dilakukan, guna mendukung pengembangan UMKM lokal. Bersama ini, ia juga mengajak masyarakat untuk tidak ragu membeli produk dari usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) lokal.

“Jika Berbicara produk lokal, maka sejauh ini kami selaku anggota DPRD Kota Palangka Raya, terus berupaya memberikan dukungan guna membantu para pelaku UMKM dan industri kecil menengah (IKM),”ujarnya baru-baru ini.

Lanjut Anna mengatakan bahwa dukungan terhadap UMKM dan IKM di kota ini, memang sangat diperlukan agar pelaku usaha di wilayah setempat dapat mengembangkan produk hasil olahannya.

“Salah satunya, kami mendorong pemerintah kota melalui instansi terkaitnya, untuk dapat membantu pengembangan dan promosi produk lokal lebih luas lagi,” ungkapnya.

Sambung Politisi Perempuan dar Partai Gerindra ini mencontohkan, banyak produk-produk lokal seperti kerajinan purun dan rotan dari Bumi Tambun Bungai khususnya Kota Palangka Raya, sudah cukup diminati oleh pembeli dari luar wilayah ataupun mancanegara.

Karena itu, diharapkan masyarakat dapat membaca peluang tersebut untuk dapat meningkatkan kepedulian terhadap produk UMKM lokal.

“Kita harus lebih mengoptimalkan lagi pemanfaatan produk lokal dari Kota Palangka Raya. Kita memiliki banyak sumber daya dan harus dapat di manfaatkan juga secara optimal, agar kesejahteraan masyarakat terjamin.” tandas Anna. (VD/YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!