Dukung Pemda Persiapkan SDM Pertanian Profesional

 Dukung Pemda Persiapkan SDM Pertanian Profesional

FOTO : Ketua Komisi III DPRD Kalteng Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Pariwisata dra. Hj. Siti Nafsiah, MSi. 

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Kalangan DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mendorong pemerintah daerah (Pemda) baik itu pemerintah provinsi, kabupaten maupun kota di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah agar dapat mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) terampil dan profesional di bidang pertanian. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi III DPRD Kalteng Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Pariwisata dra. Hj. Siti Nafsiah, MSi.

“SDM di bidang pertanian sangat penting untuk bisa terus dipersiapkan, khususnya di wilayah Bumi Tambun Bungai ini,”ucapnya baru-baru ini.

Lanjut Srikandi dewan provinsi dari fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) Kalteng ini menuturkan mengingat potensi pertanian di provinsi ini sangat menjanjikan, terlebih saat ini Kalimantan Tengah juga telah ditetapkan sebagai lokasi program strategis nasional yakni food estate.

“SDM bidang pertanian yang benar-benar siap kerja itu perlu untuk disiapkan dan ditingkatkan. Karena, itu juga merupakan salah satu yang mampu mendukung pembangunan pertanian di Kalteng ini kedepan,”ujarnya.

Hj. Siti Nafsiah juga mengatakan salah satu upaya yang bisa dilakukan pemerintah untuk menyiapkan SDM pertanian profesional, yakni dengan meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya di SMK terutama Jurusan Pertanian.

“Pasalnya, SMK merupakan sekolah yang memang diperuntuhkan untuk mencetak SDM siap kerja, sehingga diharapkan ilmu di bidang pertanian yang diajarkan di sekolah ini berkonsep modern menyesuaikan perkembangan zaman saat ini, terutama pengetahuan tentang teknologi pertanian,”katanya.

Dirinya juga menambahkan Kalimantan Tengah, sedang gencar-gencarnya membangun sektor pertanian, maka dari itu SDM handal di bidang pertanian ini sangat diperlukan.

“Jadi, upaya-upaya yang dapat terus mencetak SDM profesional tersebut perlu dimaksimalkan, seperti halnya peningkatan ilmu pendidikan bidang pertanian di SMK.”tandasnya (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *